Berita Terbaru EKONOMI PERISTIWA SOSIAL

Kecamatan Mumbulsari, Ingin Kembalikan Jember Jadi Icon Domba Berkualitas

Hery Listiantoro (Camat Mumbulsari)

Jember – Menjadi lebih kreatif, inovatif dan produktif itu merupakan tujuan bagi warga Kecamatan Mumbulsari, khususnya warga dari dua desa, yakni Desa Suco dan Desa Lampeji. Dua dari ketujuh desa yang ada ini memiliki kesamaan dalam menterjemahkan apa yang dimaksud dengan sinergi, kolaborasi dan akselerasi.

Peternakan Domba di Kecamatan Mumbulsari

Seperti yang disampaikan Camat Mumbulsari, Hery Listiantoro diruang kerjanya, Kamis, 3 Februari 2022 di dua desa itu ada peternak domba dari berbagai jenis. Untuk yang di ketuai pak Kades Suco, disana merupakan peternakan terpadu, jadi ternak domba mulai hilir sampai kehulu. Dari mulai bibitnya, persediaannya, pakannya hingga penjualannya itu sudah di planning semua.

Camat Mumbulsari, Hery Listiantoro saat meninjau langsung peternakan domba untuk perbaikan genetik di Desa Lampeji

Sementara untuk yang di desa Lampeji, pada dasarnya hampir sama, hanya difokuskan pada perbaikan genetiknya. Bahkan lanjut Hery, mereka untuk mendapatkan kualitas produk yang bagus, mendatangkan bibit domba dari luar, seperti Australia, ini semua dengan harapan, ingin mengembalikan kejayaan Jember sebagai penghasil domba berkualitas, seperti di era-90 an, Jember dikenal dengan domba Garahannya.

“Ya ini bukan hanya kreatif, inovatif tapi sudah mengarah pada pruduktif, mereka melakukan itu semua demi mengembalikan kejayaan Jember dengan produk Domba Garahan” tegasnya. (Arya)

Bagikan Ke: