KESEHATAN SOSIAL

Gerak Cepat Lurah Karangrejo Respon Warganya Yang Terjangkit Chikungunya

Lurah Karangrejo, Luq an, Bidan Desa, Ny. Ayu, dan Babinsa Karangrejo, Purwanto, siap menuju lokasi setelah berkoordinasi. Foto by : faktajember.

Jember – Langkah cepat lurah Karangrejo, Kecamatan Sumbersari dalam merespon laporan warganya patut di apresiasi. Hari ini, Selasa, 22/5/24, Seniman, Ketua RT 01, RW 8, Lingkungan Kalikotok, tergopoh-gopoh mendatangi Kantor Kelurahan Karangrejo, guna melaporkan puluhan warganya terjangkit penyakit Chikungunya.

Menurutnya, kejadian itu awalnya di alami oleh 3 warganya yang terjangkit penyakit menakutkan itu sejak sebulan lalu. Setelah beberapa saat, 5 warganya kembali terjangkit, dan hari ini 5 warganya terjangkit lagi.

Menyadari situasi semakin parah, Seniman didampingi salah satu keluarga korban mendatangi kantor kelurahan untuk melaporkan.

“Saya datang untuk melaporkan warga saya yang terserang chikungunya, hingga hari ini sudah lebih sepuluh orang yang terjangkit ” urainya.

Baca Juga : Jalin Silaturahmi, Komunitas F-JINLU Ngopi Bareng Kepala BPN/ATR Lumajang.

Menanggapi keluhan warganya, Lurah Karangrejo, Luqman segera mengambil tindakan cepat. Dia segera berkomunikasi dengan bidan desa, juga Babinsa Karangrejo, Purwanto. Setelah berkoordinasi, ketiga abdi masyarakat, diikuti staf kelurahan memutuskan langsung menuju lokasi.

Seniman, ketua RT 01, RW 08, lingkungan Kalikotok, Karangrejo yang melaporkan puluhan warganya terjangkit Chikungunya. Foto by : faktajember

Kepada media ini, Luqman berterima kasih pada P. Seniman, Ketua RT 01, RW 08 yang segera memberi laporan kejadian ini. Dia juga sudah berkoordinasi dengan bidan desa dan Babinsa guna menuju lokasi.

” Ini sebuah langkah cepat pak Seniman dengan melaporkan kejadian tersebut, sehingga kelurahan bersama bidan desa didampingi babinsa langsung turun ke lokasi guna mencari masalah itu dengan benar, sehingga pihak yang berkompeten dalam hal ini bidan desa segera bisa mengambil tindakan cepat, sekali lagi terima kasih pak RT ” ujarnya.

Tim Gerak Cepat Kelurahan Karangrejo, setiba di rumah warga yang terjangkit Chikungunya. Foto by : istimewa

Selanjutnya, Luqman juga berharap kepada seluruh RT dan RW di wilayahnya agar segera melaporkan jika terjadi sesuatu yang meresahkan, dengan begitu persoalan bisa segera di atasi.

Selain itu, Luqman meminta warga untuk bersama sama peduli akan lingkungannya, termasuk membersihkan tempat tempat yang digunakan berkembang biaknya nyamuk yang meresahkan itu.

Sus (34), salah satu keluarga korban menyampaikan terima kasih kepada lurah lurah, Babinsa dan bidan desa atas respon cepatnya, semoga bisa segera di tangani pencegahan dan pengobatannya bagi yang terjangkit.

Pewarta : Arya

Bagikan Ke: