Berita Terbaru Event KESEHATAN SOSIAL

ACT Berikan Layanan Kesehatan dan Terapi Gratis melalui Healthy for Humanity

Kegiatan ACT dalam memberi layanan kesehatan gratis. Taken By : Istimewa

Jember – Meningkatnya kasus inveksi omicron akhir–akhir ini menunjukkan peningkatan. Gelombang Omicron kali ini banyak menyerang lansia dan anak–anak. Ditengah kondisi tersebut pemerintah tengah menggencarkan vaksin dan juga booster bagi masyarakat yang telah melakukan vaksin atau belum. Sebagai upaya menjaga imunitas dan juga mendorong masyarakat untuk mewaspadai serangan Virus Omicron

Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Jember mengadakan layanan pemeriksaan dan terapi gratis. Aksi Healthy for Humanity ini juga berkolaborasi dengan Komunitas Totok Punggung Indonesia. Layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol dan tensi darah. Kemudiaan pengunjung juga bisa minta untuk diterapi oleh praktisi totok punggung.

Renandra Sahputra menyampaikan, ”Healthy for Humanity ini merupakan bagian dari Roadshow Jember Dermawan yang sudah kita mulai dari tahun 2021 lalu. Kini berlanjut dengan layanan kesehatan dan operasi pangan gratis.” Ujarnya.

Antusias masyarakat untuk mengikuti layanan kesehatan gratis. Taken by : Istimewa

Masyarakat yang datang untuk memanfaatkan layanan juga pulang membawa sembako yang diberikan secara gratis. Ditengah melonjaknya harga sembako khususnya minyak goreng, program operasi pangan gratis menjadi salah satu program ACT Jember yang terus digalakan.

Program ini diharapan dapat mengurangi beban masyarakat bawah yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Masyarakat yang berdatangan untuk menikmati pelayanan ini meliputi tukang becak, ojol, ibu rumah tangga dan lansia. Kegiatan yang diselenggarakan sejak pagi ini dipadati pengungjung yang ingin memeriksanakan diri dan mendapatkan terapi. Sekitar lima puluhan lebih masyarakat memadati kantor ACT Jember di Jl. Letjen Panjaitan no.152 ini.

Terselenggaranya kegiatan ini juga didukung oleh kedermawanan masyarakat yang terus mendukung aksi Roadshow Jember dermawan. Gerakan Roadshow Jember Dermawan ini akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesusahan dan mengajak masyarakat untuk peduli dengan sesama, Ujar Dony Oktavian selaku staff ACT Jember. (*)

Bagikan Ke: