Berita Terbaru PERISTIWA

Warga Jember Lor Sambut Positif PJU yang Terang Benderang

PJU di wilayah Kelurahan Jember Lor yang diperbaiki. Taken by : Roedi

Jember – Terangnya jalan di wilayah Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, disambut luar biasa oleh warga Wijaya Kusuma.

Terlebih di sekitar wilayah itu, di RW 15 ada sebuah kampung kreatif, yang tentunya terangnya lampu penerangan jalan umum menjadi pendukung keindahan kampung kreatif.

Hal itu di sampaikan lurah Jember Lor, Roedi, di ruang kerjanya, Jumat, 11 Maret 2022.

Roedi mengatakan, dirinya sebelum itu melakukan survey dan mendata mana saja lampu penerangan yang mati dan harus diganti.

Akhirnya, data yang ada kita sampaikan kepada Bupati Jember, sehingga mendapat reaksi langsung dari bupati, sehingga dalam waktu singkat sudah menyala terang.

Roedi juga masih ingin membersihkan ranting pohon yang menempel di tiang listrik, dikuatirkan jika hujan akan membahayakan.

Roedi, Lurah Jemberlor, Kecamatan Patrang

“Saya lakukan pendataan lampu yang mati dan harus diganti, data itu kita sampaikan bupati, dan ternyata bisa langsung ditindak lanjuti” ujarnya.

Roedi juga sedang melakukan rencana untuk menempatkan UMKM kreatif punya tempat untuk berjualan, sehingga akan jadi jujugan wisata kuliner.

Saat disinggung bagaimana respon masyarakat terkait terangnya lampu jalan, Roedi menyampaikan luar biasa respon mereka, sehingga butuh program lanjutan agar geliat ekonomi kerakyatan.

“Sambutan mereka sangat luar biasa, tinggal nunggu tindak lanjut agar ekonomi kerakyatan bisa berbuat” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: