EKONOMI SOSIAL

UMKM Jember Menggeliat Di Acara Nobar Indonesia VS Argentina

Ribuan penonton penuhi Alun-alun Jember,  nonton Pertandingan Timnas Indonesia VS Argentina, Senin, 19/6/23. Foto by : istimewa.

Jember – Warga Jember pecinta sepak bola, senin 19/6/23 malam tumplek blek di Alun-alun Jember. Mereka sangat antusias untuk menonton pertandingan persahabatan antara Timnas dan tim Argentina. Walau tanpa kehadiran sang Mega bintang Lionel Messi, warga terlihat tetap semangat menonton. Terlebih acara Nobar yang difasilitasi Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto itu di ikuti dengan banyaknya UMKM yang berjualan.

Rudi (34 tahun), salah seorang penonton, mengaku senang dengan acara nonton bareng tersebut. “Saya sengaja datang ke Alun-alun untuk nonton bareng, selain untuk melihat langsung bagaimana antusias warga Jember diacara nonton bareng, juga sambil melihat maraknya UMKM di sana. Jujur saya sebagai pelaku UMKM merasa senang dan bangga dengan kebijakan bupati yang memberi ruang kepada warga dan pelaku UMKM, semoga ini jadi ilmu bagi seluruh penonton bagaimana menjadikan olah raga sebagai industri”, ujarnya.

Baca Juga : Siapkan Wartawan Berkualitas, FWLM Jember Buat Perpustakaan Mini

Selanjutnya dia berharap agar pemkab Jember melalui Dispora dan KONI agar lebih pintar memainkan perannya.

Ditempat terpisah Hermanto (56 tahun), warga Kelurahan Kebonsari sengaja datang yg untuk nonton bareng. Selain lebih nyaman, dirinya ingin melihat sejauh mana warga Jember itu menyukai sepak bola.

Kedepan lanjut kakek dua cucu itu, agar sering digelar nobar tidak hanya sepak bola tapi olah raga yang lain agar jadi pemicu semangat bagi pelatih dan atlet di cabang olahraga lainnya. Dan yang tidak kalah pentingnya momen nobar ini juga bisa merangsang UMKM terus berkembang.

“Alhamdulillah, terima kasih karena mengadakan nobar Indonesia vs Argentina, selain bisa jadi sarana belajar bagaimana menjadikan olahraga sebagai industri juga bisa membantu pertumbuhan UMKM” terangnya. (Arya)

Bagikan Ke: