Berita Terbaru SOSIAL

Temu Kangen Kekuarga Besar Paguyuban Gibus 146.450 Mhz dan Paguyuban Keputren 144.850 Mhz

Sebagian Sesepuh Orari yang tergabung dalam Paguyuban “GIBUS”

Jember – Semboyan Akrab diudara, rukun didarat, iman dihati tampaknya masih melekat bagi sesepuh breaker Orari Jember. Utamanya yang tergabung dalam Paguyuban Gibus dan Keputren.

Hari ini, 27 Maret 2022, Paguyuban Gibus (Gabungan Insan Breaker Untuk Sosial) yang berada di Dial 146.450 dan Paguyuban Keputren 144.850 Mhz menggelar acara silaturahmi di kediaman H. Matraji (YD3FHQ), Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah.

H.Tahak/Dolar (YC3JBT), koordinator Paguyuban “GIBUS”

H.Taha/Dolar (YCJBT) penggagas kegiatan ini mengatakan  kalau kegiatan ini sudah sejak lama dilakukan, hari ini kembali kita berkumpul untuk saling melepas kangen. Selain itu, di paguyuban ini juga jadi tempat sosialisasi tentang pentingnya memiliki ijin radio, kebetulan anggota paguyuban ini yang anggotanya ada sekitar 90 orang, hampir semua sudah memiliki ijin, namun karena suatu dan lain hal, ada beberapa senior yang ijinnya sudah kadaluwarsa, dan itu menjadi tanggung jawab koordinator paguyuban untuk mengkomunikasikan kepada pengurus agar lebih difasilitasi untuk mengurus kembali ijin amatir radionya.

“Paguyuban ini kita bentuk sekitar tahun 85, dan ini jadi wadah bagi para breaker untuk saling berkomunikasi dan saling berbagi pengalaman, dan yang paling diharapkan dengan paguyuban ini adalah membangun kebersamaan untuk membesarkan organisasi” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: