Tambahkan Dua Kriteria Penerima Beasiswa

PENDIDIKAN
faktajember.com | Pendidikan | Sabtu | 07 Desember 2019 | 10:15 WIB

Jember Kota – Pemerintah Kabupaten Jember telah memberikan beasiswa kepada belasan ribu pemuda yang menempuh pendidikan. Mulai jenjang SD hingga perguruan tinggi.

Beasiswa itu diberikan kepada mereka yang telah masuk dalam kategori yang telah ditentukan. Kategori tersebut adalah berasal dari kalangan ekonomi tidak mampu dan berprestasi.

Bupati Jember, Faida, usai upacara peringatan Hari Relawan PMI ke-14 dan HUT ke-74 PMI di Alun-alun Jember, Sabtu, 07 Desember 2019, mengungkapkan adanya tambahan kriteria di kategori prestasi.

Sebelum menungkapkan tambahan itu, bupati menjelaskan kriteria penerima beasiswa dalam kategori prestasi.

Ia menjelaskan, selama ini pemerintah memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang masuk dalam empat kriteria di kategori prestasi.

Yakni kriteria prestasi akademik, prestasi olahraga, prestasi seni budaya, dan prestasi agama. Untuk yang terakhir ini contohnya adalah para hafidz dan hafidzoh.

“Tahun 2020, untuk mengapresiasi mereka yang peduli kepada sesama, saya akan tambahkan dua kriteria untuk mereka yang berprestasi,” ungkap bupati.

Dua kriteria baru itu yakni, pertama, prestasi pramuka dan kepemudaan. Kedua, prestasi kesukarelawanan dan kepedulian dalam aksi-aksi kemanusiaan.

“Mereka akan mendapatkan hak yang sama dengan (peraih) prestasi-prestasi lainnya,” tandas orang nomor satu di Jember ini.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Jember memberikan beasiswa sebagai realisasi 22 Janji Kerja Bupati dan Wakil Bupati, untuk meningkatkan sumbe daya manusia. (achmad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.