SOSIAL

Bupati Apresiasi Sukarelawan PMI

faktajember.com | Sosial | Sabtu | 07 Desember 2019 | 10:10 WIB

Jember Kota – Pemerintah Kabupaten Jember memberikan apresiasi kepada sukarelawan PMI Jember. Berkat mereka andil mereka, PMI Jember menjadi besar.

“PMI besar bukan karena gedung-gedungnya, bukan karena asetnya. PMI besar karena sukarelawannya,”  kata Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Jember itu usai upacara peringatan Hari Sukarelawan PMI ke-14 dan HUT ke-74 PMI se-Jawa Timur.

Dalam upacara yang digelar di Alun-alun Jember, Ketua PMI Pusat Bidang Sukarelawan, Muhammad Muas, menjadi inspektur upacara.

Apresiasi yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Jember sejak tahun lalu yakni memberangkatkan umroh bagi relawan pendonor darah lebih dari 100 kali.

Apresiasi dalam bentuk lainnya bagi relawan pendonor yang bukan beragama Islam.

“Tahun lalu kami mengumrohkan dua orang,” ungkap bupati usai upacara peringatan Hari Relawan PMI ke-14 dan Hari PMI ke-74 di Alun-alun Jember, Sabtu, 07 Desember 2019.

Bupati menyatakan, secara bertahap akan menuntaskan apresiasi dalam bentuk umroh ini.

Penghargaan juga diberikan kepada keluarga para relawan tersebut. Pemerintah menyediakan  beasiswa beasiswa bagi keluarga mereka.

Tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Jember telah memberikan beasiswa kepada siswa tidak mampu di tingkat SD, SMP, dan SMA negeri maupun swasta sebanyak lebih 6.000 siswa.

Beasiswa juga diberikan untuk perguruan tinggi sebanyak 10.000 mahasiswa yang termasuk tidak mampu dan berprestasi.

Untuk prestasi, pemerintah memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang masuk dalam empat kategori. Yakni kategori prestasi akademik, olahraga, seni budaya, dan prestasi agama. (achmad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.