SOSIAL

Agar dapat Perhatikan Relawan, PMI Harus Punya Data

faktajember.com | Sosial | Sabtu | 07 Desember 2019 | 10:20 WIB

Jember Kota – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember dituntut untuk memiliki data relawannya, agar dapat memberikan perhatian terhadap nasib mereka.

Tuntutan itu merupakan pesan yang disampaikan Bupati Jember, Faida, usai memperingati Hari Relawan PMI ke-14 di Alun-alun Jember, 07 Desember 2019.

Faida menegaskan agar PMI memedulikan nasib para relawannya. “Perhatikan mereka dengan keluarganya,” pesannya.

Agar dapat memberikan perhatian, bupati meminta PMI mempunyai data para relawannya. Mulai dari yang pemula, yang masih akif, maupun yang sudah purna.

Faida tidak ingin relawan yang semasa muda dan semasa hidup berjuang atas nama kemanusiaan, tetapi ketika tidak berdaya atau telah tiada, keluarganya terbabaikan.

Sebagai pelindung kegiatan kepalangmerahan di Jember, bupati menyatakan siap mendukung para sukarelawan Jember.

Salah satu dukungan yang akan diberikan yaitu sertifikasi. “Saya ingin relawan di Jember semuanya bersertifikat,” tuturnya.

Menurutnya, sukarelawan harus mempunyai kompetensi. “Siap sedia. Jiwanya jiwa kemanusiaan. Tidak ada halangan dan batasan lainnya, murni semata-mata kemanusiaan,” terangnya.

Selain sertifikasi, bupati juga akan memberikan beasiswa bagi insane di Jember yang menunjukkan prestasi di dalam bidang kesukarelawanan dan kepedulian dalam aksi-aksi kemanusiaan. (achmad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.