Berita Terbaru PEMERINTAHAN WISATA

Sultan City Tour dan Wisata Religi, Ide Kretif Pemilik Lin Kuning untuk Wisata Religi

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST, IPU., saat memberikan sambutan sebelum melepas angkutan wisata religi”Jember – Problem ekonomi yang serba sulit, tidak membuat beberapa pemilik angkutan kuning warga Kecamatan Rambipuji putus asa. Dengan semakin berkurangnya pengguna Lin Kuning, maka mereka menjadikan mobil angkutan itu menjadi mobil wisata religi.

Kreasi itu membuat bupati Jember Ir. H. Hendi Siswanto, ST. IPU mengapresiasi. Bahkan orang nomer satu di Jember itu berharap mereka tidak berhenti di situ saja, namun lebih berkembang dan mampu melayani masyarakat setempat. Dan plusnya menurut Bupati, bahwa sopir yang melayani juga mampu menjadi pemandu wisata bagi masyarakat yg menggunakan kendaraan untuk wisata religi.

“Ini sebuah kreatifitas yang luar biasa, mobil ini dulunya untuk mengantar anak-anak sekolah, namun karena sekarang banyak kendaraan yang mengantar mereka, maka kendaraan ini disulap menjadi kendaraan wisata religi, sopirnya juga berfungsi sebagai pemandu, plus didalam mobil tersedia handsanitizer, tissu dan masker, ini luar biasa” ujarnya.

Penumpang Menjajal Mobil Wisata Religi

Ditempat terpisah, Bu Ratih (50 tahun) senang dengan adanya kendaraan wisata religi, terlebih menjelang ramadhan, kita bisa gunakan untuk mengunjungi tempat tempat wisata religi yang ada, dan perlu ditambah dan dipercantik agar semakin menarik masyarakat.

“Seneng sekali, cuman perlu ditambah dan dilengkapi asesorisnya, seperti buku petunjuk tentang tempat tempat wisata religi yang ada, agar bisa jadi refrensi” urainya. (Arya)

Bagikan Ke: