Berita Terbaru covid-19

Satpol PP Razia Pelajar dan Sosialisasi Covid-19

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jember menggelar razia di sejumlah tempat untuk lancarnya penanganan Covid-19.

Kepala Satuan Pol PP, Suprapto, menegaskan, Satpol PP merupakan bagian dari Pemkab Jember yang memiliki tugas pokok dan fungsi melakukan penertiban.

Dalam sama penanganan wabah virus ini, Suprapto menegaskan, satpol PP sekaligus memberikan sosialisasi tentang Covid-19.

“Kami membackup sesuai tupoksi Satpol PP. tempat hiburan atau ruang publik kami datangi untuk memberikan sosialisasi,” terang Suprapto, Senin, 23 Maret 2020.

Suprapto menyampaikan, penertiban ini dilakukan berkaitan dengan libur sekolah. Menurutnys, masih ada anak-anak yang main play station. “Maka anak tersebut dipulangkan ke orangtuanya,” terangnya.

“Intinya tidak boleh ada kerumunan massa, dan itu sesuai kebijakan pemerintah,” tegasnya.

Karena itu, kegiatan car free day yang biasanya berlangsung setiap hari Minggu, untuk sementara tidak digelar.

“Tidak boleh melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa. Alun-alun harus bersih sementara dari kegiatan,” jelasnya.

Satpol PP, imbuhnya, berkeliling untuk memberikan pemahaman penularan Covid-19 ke masyarakat. Untuk personel di Mako Satpol PP di Pemkab Jember, menjangkau di tiga kecamatan kota.

Sementara personil Satpol PP di tingkat kecamatan melaksanakan razia dan sosialisasi di wilayah masing-masing. (hafid/izza/*f2)

 

Bagikan Ke: