SOSIAL

Santunan untuk Tumbuhkan Rasa Peduli

Lurah Sempusaari bersama anak-anak yatim piatu dan dhuafa usai pemberian santuan

faktajember.com – Memperingati bulan Muharram, Yayasan Harapan Ibu memberikan santunan anak yatim dan dhuafa, untuk menumbuhkan rasa peduli dan saling berbagi kepada sesama.

Lurah Sempusari Harianto hadir dalam acara yang digerlas di RW 1 Lingkungan Krajan Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Jum’at (21/9/2018) malam.

Dalam sambutannya, Harianto menuturkan gelar santunan dihadiri warga RW 1 beserta para tamu undangan, dan penerima santunan yang jumlahnya cukup banyak.

“Alhamdulilah, untuk penerima santunan ini ada 90 anak yatim dan 152 kaum dhuafa. Dan mereka ini juga ada yang berasal dari luar wilayah Sempusari,” jelasnya.

Santunan adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap orang lain. Karena itu, Harianto mengajak warga untuk selalu peduli dan membantu sesame.

“Saya harap warga kami ini selalu ingat membantu tiap hari terhadap sesame, jadi tidak harus menunggu ada kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Meski demikian, kegiatan santuanan seperti ini patut dilakukan sesering munkin di Sempusari maupun di tempat lain, karena santunan seperti ini bertujuan meringankan pemenuhan kebutuhan yatim piatu dan dhuafa.

“Insyallah juga untuk kedepannya kami akan menambah jumlah penerima santunan, agar makin banyak saudara kita yang terbantu,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.