Berita Birokrasi Berita Terbaru Event PENDIDIKAN SOSIAL

Yayasan Pendidikan Islam As-Shobier Berikan Beasiswa Full untuk Yatim Piatu

PPDB Yayasan As-Shobier

Jember – Kabar luar biasa bagi anak yatim piatu dari Yayasan As-Shobier. Yayasan yang bergerak dibidang pendidikan itu memberi peluang beasiswa penuh bagi anak yatim piatu yang berminat melanjutkan pendidikan.

Agama dan pengetahuan umum sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia, untuk membangun masa depan lebih baik, bagi pribadi, keluarga, dan bangsa. Ilmu pengetahuan dan agama merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan dan saling terkait demi terciptanya manusia yang berakhlak serta religius.

Siti Habibah, S.Pd., pengasuh Yayasan As-Shobier kepada media mengatakan, lembaganya hadir untuk masyarakat yang akan menuntut ilmu baik ilmu agama maupun pengetahuan umum.

“Bervisi beriman, berilmu, beramal dan berakhlakul karimah serta bermisi membina mental kemandirian taqwa dan istiqomah, memperluas wawasan masa depan, memperkokoh kepribadian dan kedisiplinan serta mengembangkan daya kreasi, kemandirian dan ketrampilan,” ujarnya.

Lebih lanjut Habibah juga mengungkapkan bahwa YPI As-Shobier membuka beasiswa full untuk mereka yang yatim piatu atau sudah tidak memiliki orang tua kandung.

“Bebas biaya pendidikan sampai lulus, untuk tingkatan Madrasah Tsanawiah (setingkat SMP) dan tingkat Madrasah Aliyah (setingkat SMA),” katanya.

Habibah juga menjelaskan, bagi orang tua yang berminat untuk menyekolahkan putra putrinya di YPI As-Shobier, pihaknya menerima dengan senang hati dengan melengkapi serta membawa persyaratan yang tidak memberatkan.

“Mengisi formulir yang disediakan panitia, fotokopi KTP kedua orang tua dua lembar, fotocopy KK, Surat keterangan lulus, fotocopy KIP/PKH dua lembar, foto siswa 3×4 dua lembar, fotocopy raport , fotocopy Akte Kelahiran,” jelasnya.

Lembaganya juga memberikan fasilitas berupa gratis seragam sekolah MTs putih biru dan MA putih abu-abu, bebas uang pendaftaran dan bebas uang gedung.

“Ditunjang pula oleh asrama putra dan putri, ruang kelas, mushollah putra dan putri, lapangan olahraga serta extrakulikuler kajian kitab kuning, pramuka, Hadrah Al-Banjari, olahraga futsal, bola volly dan bulutangkis,” imbuhnya.

Pendaftaran mulai 1 Februari 2022 sampai 31 Juli 2022 setiap hari kerja pukul 07.00-12.00 bertempat di kantor MTs/MA As-Shobier jalan Tempurejo no. 54 Wonojati Jenggawah Jember. Narahubung 0853 3082 0116, 0823 3532 5935, 0822 3375 0806. (*)

Bagikan Ke: