BUDAYA

Tema Pangan Sehat untuk Ingatkan Menciptakan Generasi Cerdas

Cicik Farha

faktajember.com – Acara kesenian Tanoker di Kecamatan Ledokombo mengusung tema pangan sehat, untuk mengingatkan bahwa pangan yang sehat menciptakan generasi muda yang cerdas.  Hal itu disampaikan oleh F Ciciek selaku ketua Tanoker saat di wawancarai di festifal Tanoker ledokombo, Sabtu (22/9/2018)

Ciciek menuturkan jika acara festifal tanoker kali ini dihadiri oleh banyak elemen masyarakat, dan untuk peserta total ada 25 kontingen.

“Peserta yang hadir cukup banyak, yakni ada 25 kontingen, beberapa contohnya mereka ada dari jogja, solo, surabaya dan bahkan ada yang dari belgia”. Ujarnya.

Ciciek juga menjelaskan tentang awal mula tanoker semakin dikenal di ledokombo bahkan sampe internasional.

“Awal mulanya sih ya dari anak-anak ini main egrang dan anak-anak inilah yang mengusulkan gimana kalo permainan kita ini dibuat acara budaya”. Ujarnya.

Ciciek mengungkapkan bahwa permainan egrang ini terlihat sederhana, namun memiliki sejuta makna.

“Makna terbesar dari bermain egrang ini adalah mengajari tentang keseimbangan hidup, karena jika hidup kita seimbang maka akan terasa lebih bahagia”. Ungkapnya.

Ciciek berharap agar acara festifal Tanoker ini bisa ditauladai maknanya oleh para pemuda yang ada di ledokombo maupun seluruh kabupaten jember. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.