Berita Terbaru Event SOSIAL

Portal Faktajember : SWI DPD Jember Apresiasi Dinsos Berkolaborasi Dengan IJTI Galang Donasi Cianjur

Helmi Luqman, Kepala Dinas Sosial Jember saat di wawancarai Wartawan. Foto By ; Rul

Jember – Aksi galang donasi yang dilakukan IJTI dan Dinas Sosial Jember untuk membantu korban gempa Cianjur patut diapresiasi. Saat kondisi korban Cianjur sedang butuh empati Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) berinisiatif menggandeng Dinas Sosial untuk menggalang donasi.

“Ini langkah kongkrit yang patut di apresiasi oleh semua saja. Gerakan ini sangat menggugah semangat warga Jember untuk membantu saudaranya yang terkena Musibah ” ujar salah seorang wartawan yang tak ingin disebut namanya. Dia juga berharap, langkah ini bisa diikuti elemen lainnya, tentunya harus berkoordinasi dengan instansi terkait. Karena dirinya tak ingin keinginan mulia itu justru dijadikan celah bagi yang tidak bertanggung jawab.

Seperti diketahui Gempa bumi berkekuatan 5,6 di Cianjur Jawa Barat beberapa waktu lalu, mengakibatkan banyak menelan korban jiwa, lebih tiga ratus jiwa yang melayang, juga harta benda. Hingga kini petugaspun masih melakukan pencarian di lokasi. Donasi tersebut rencananya akan disalurkan pada Minggu 27/11/2022.

” Rencananya semua donasi yang terkumpul, Ikan asin dari Puger akan kami serahkan Minggu 27/11/2022.” Ungkap Helmi Luqman Kadinsos, usai menghadiri Jof Fair Kamis 24/11 di gedung serbaguna Kaliwates Jember.

Selanjutnya Helmi menyampaikan kalau yang bergerak di lapangan semua teman teman Jurnalis, Tagana dan sebagainya. Dia mengatakan hari pertama donasi terkumpul 8.700. 000. Sedangkan hari ke 2 belum ada laporan yang masuk hingga saat ini.

” Apabila donasi semua telah terkumpul, berapa jumlahnya akan kami laporkan.” Imbuh Helmi. Dia menambahkan, selain itu, Taruna siaga dan Tagana menyiapkan lauk pauk siap saji yang tidak mudah basi. Seperti tempe, ikan asin Puger dan sebagainya. Kenapa kok ikan asin Puger?. Karena itu juga ikon kota Jember.

“Kalau di Madiun seperti bumbu pecel Madiun. Sehingga tidak merepotkan lagi yang di lokasi. Semua donasi akan kita kirimkan melalui Dinsos Provinsi Jatim.” Urainya. (Bis)

Bagikan Ke: