Berita Terbaru PERISTIWA SOSIAL

Portal Faktajember : Perjuangan Koramil dan Aparat Atasi Tanah Longsor Desa Kemiri, Pasca Hujan Deras

Aparat dan warga membuka akses jalan akibat tertimbunnya longsoran tanah. Foto by : Siswandi.

Jember – Hujan deras yang mengguyur Kota Jember berdampak terjadinya tanah longsor di desa Kemiri, Kecamatan Panti, Selasa, 25/10/22.

Longsoran Tebing sepanjang 85 meter dan tinggi 12,5 meter menutup akses jalan desa setebal 2 meter. Menghadapi kejadian tersebut, anggota Koramil 0824/14 Panti dipimpin Danramil Kapten Chb Mulyadi bersama 6 anggota, personel Polsek, dan masyarakat sekitar 50 orang langsung melakukan upaya pembukaan jalan.

Danramil 0824/14 Panti mengatakan sedikit kesulitan dengan ketebalan lumpur yang menutup jalan ini, sehingga kurang cepat kalau tidak menggunakan alat berat. Dibutuhkan alat berat, sehingga harus ber koordinasi dengan BPBD, Muspika guna mengupayakan alat berat.

“Malam ini tidak mungkin dapat kita seleselaikan dan kita lanjutkan besuk” kata Kapten Chb Mulyadi.

Sementara itu Sanito 47 tahun warga Dusun Gentong Desa Kemiri Kecamatan Panti dilokasi kejadian mengatakan, bahwa yang longsor ini adalah petak blok 1 karang afdeling gentong.

Kemudian tertutupnya akses jalan ini secara otomatis menutup akses 110 warga yang tidak bisa menuju Desa Suci dan sebaliknya. Jelas Sanito.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut,

“Kita memantau dan mengkoordinasikan dengan pihak terkait agar dapat segera tertangani” Jelas Dandim 0824/Jember. ( sis )

Bagikan Ke: