Berita Terbaru Event

Portal Faktajember : Galakkan Ekonomi Kerakyatan, Kecamatan Sukorambi Gelar “Jember Botanical Parade”

PJ Sekkab Jember, Arif Cahyono, saat sebelum memberangkatkan “Jember Bitanical Parade”. Foto By : doc Sukorambi.

Jember – Kreatif, Inovatif dan Produktif, itu kata kunci untuk membangkitkan Jember dari keterpurukan pasca dua tahun lebih di serang pandemi. Kata kunci itulah yang selalu disampaikan Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, S., T., IPU., dalam setiap kesempatan.

Hal itu bertujuan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang berada di wilayahnya mampu melakukan inovasi, terobosan terobosan, agar geliat ekonomi kerakyatan kembali bergerak. Untuk itulah, Kecamatan Sukorambi, pada Minggu,13/11/22 menggelar sebuah event yang diberi nama “Jember Botanical Parade”.

Camat Sukorambi, Gaguk Budi Santoso mengatakan bahwa sesuai arahan bupati kami diwilayah berupaya untuk terus berinovasi, dan event ini diselenggarakan setiap tahunnya. Selanjutnya Gaguk juga menjelaskan bahwa event ini diikuti lebih 120 peserta dengan total hadiah sebesar 16 juta. Untuk rute lanjut dia diawali dari kantor kecamatan dan finish di cafe tebing. Acara ini dilepas PJ Sekkab Jember Arief Cahyono, S. E., didampingi owner Botani. Gaguk juga menjelaskan kalau kegiatan ini sebagai dukungan dalam rangka menguatkan Jember sebagai kota Carnaval.

“Ya sesuai arahan bapak bupati, bahwa kami harus terus berinovasi untuk menguatkan kembali ekonomi kerakyatan. Kami gelar event tahunan ini dilepas oleh PJ Sekkab Jember Bapak Arief Cahyono, didampingi Ir. H. Febrian Ananta Kahar, MIAM, owner Botani, event ini diikuti 120 peserta lebih dan berhadiah total 16 juta ” urainya sambil tersenyum bangga. (Arya)

Bagikan Ke: