Berita Terbaru OLAHRAGA

Portal Faktajember : 4 Pesilat Sumberjambe Menghadap Ke Kapolsek Pasca Menyabet Juara Di Ajang Blambangan Champion Ship 2

Pesilat Binaan Polsek Sumberjambe yang berhasil menjadi juara di Blambangan Champion Ship 2, Berfoto bersama Kapolsek Lama dan Kapolsek Baru. Foto by : doc Elang Putih.

Jember – Adab atau sopan santun menjadi yang utama bagi pesilat Sumberjambe. Dalam kondisi apapun mereka akan mengedepankan komunikasi dan diskusi untuk menyelesaikan persoalan yang muncul. Terlebih saat kondisi eksternal semakin mudah memicu gesekan diantara perguruan silat yang ada di wilayah hukum Polsek Sumberjambe.

Hari ini, Senin, 21/11/22 wakil dari perguruan Silat SH Terate dan Perguruan Silat Elang Putih ,mendatangi kantor Polsek Sumberjambe. Kapolsek Sumberjambe yang lama, AKP Istono, S., H., MM., sejak awal membangun komunikasi antar perguruan silat yang ada. Dia berharap agar seluruh perguruan silat yang ada di wilayah hukum Polsek Sumberjambe bisa menjaga kondusifitas wilayah, tidak perlu menyelesaikan persoalan dengan fisik yang berakibat hukum. Selain itu, Istono yang akan meninggalkan tugas sebagai Kapolsek Sumberjambe berpesan, agar semua pesilat bisa menjaga kerukunan diantara mereka.

“Saya berharap apa yang sudah dilakukan selama ini bisa dipertahankan, jaga kerukunan, kekompakan dan kondusifitas wilayah Sumberjambe” ujarnya.

Sementara Kapolsek Sumberjambe yang baru AKP. Setiono Budhi.S, SH mengatakan rasa bangganya pada semua pimpinan perguruan silat, pesilat pesilat yang ada di wilayah hukum Polsek Sumberjambe. Dirinya berharap, apa yang selama ini sudah dibangun agar terus dipertahankan, kedepan dirinya berharap akan muncul bibit bibit pesilat yang lebih baik.

“Saya bangga dengan kalian semua, bangga kepada para pendekar perguruan silat yang mampu menjaga Sumberjambe kondusif, terlebih seperti hari ini, pesilat pesilat Sumberjambe mampu bersaing dan menyabet juara, dan ini luar biasa ” ujarnya.

Ditempat yang sama Official dari Perguruan Silat Elang Putih, Bisma Gigih Prakoso mengatakan, dirinya sengaja mohon waktu kepada bapak Kapolsek. Kedatangannya merupakan inisiatif dari Mas Yoga (PSHT) dan kawan kawan lainnya agar bisa datang ke Mapolsek untuk menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan baik moral dan finansial kepada kami. Dan kami ingin laporkan bahwa perjuangan kami membawa hasil dan itu atas dukungan Kapolsek dan anggotanya.

“Kami sengaja minta waktu untuk hadir disini, pertama kami sampaikan terima kasih atas dukungannya selama ini dalam membina kerukunan seluruh perguruan silat yang ada disini, kedua kami melaporkan bahwa perjuangan kami membawa hasil yakni Juara 1 dan harapan satu dari Perguruan SH Terate, kemudian yang dari Elang putih meraih juara ke III dan Juara Harapan 1, tanpa sentuhan beliau dan ijin Allah niscaya ini tak akan bisa terwujud” urai Bisma. (Gab)

Bagikan Ke: