PMR adalah Generasi Peduli

PENDIDIKAN
faktajember.com | Pendidikan | Sabtu | 07 Desember 2019 | 10:30 WIB

Jember Kota – Palang Merah Remaja (PMR) merupakan generasi yang mempunyai kepedulian terhadap sesama, yang melakukan aktifitas –aktifitas kemanusiaan.

Atas kepdulian tersebut, Bupati Jember, Faida, menyatakan siap selalu memberikan dukungan secara berkelanjutan kepada PMR.

“Lebih baik membangun generasi peduli,” tutur bupati usai upacara peringatan Hari Relawan PMI di Alun-alun Jember, Sabtu, 07 Desember 2019.

Ia menilai, orang pintar maupun orang pandai belum tentu bisa bermanfaat untuk bangsa.

“Tetapi, orang yang peduli pasti bermanfaat untuk sesama dan bangsa,” tandas orang nomor satu di Jember ini.

Agar generasi peduli ini mencapai prestasi, bupati meminta Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember selalu membina PMR di Kabupaten Jember.

Kepada anggota PMR, bupati memastikan mereka yang berpestasi di bidang aksi sosial kemanusiaan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Prestasi di bidang kepedulian sosial dan kemanusiaan ini menjadi kriteria tambahan untuk sebagai penerima beasiswa Pemerintah Kabupaten Jember.

Anggota PMR yang berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional berhak mendapatkan beasiswa kuliah di perguruan tinggi di Indonesia.

Anggota PMR yang berprestasi itu juga berhak untuk memilih sekolah swasta maupun negeri di Jember tanpa tes dan tanpa pengaruh zonasi.

“Mereka adalah generasi yang peduli yang perlu mendapatkan apresiasi,” pungkas bupati. (achmad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.