OLAHRAGA

Persiapan PON 2020, Pemkab Jember Gelar Kejuaraan Nasional Terbang Layang

Bupati Jember bersama Danlanud Amdurrahman Saleh

faktajember.com – Untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasioanl (PON) 2020, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terbang Layang.

Kejuaraan ini digelar di Bandara Notohadinegoro, dan akan berlangsung 26 – 31 Oktober 2018. Kejuaraan ini dibalut dalam Danlanud Abdurrahman Saleh – Bupati Jember Cup 2018.

Momen olahraga ini merupakan sinergisitas Pemerintah Kabupaten Jember bersama TNI Angkatan Udara.

“Acara ini digelar untuk persiapan PON 2020 mendatang,” ungkap Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR setelah membuka kejuaraan ini di Bandara Notohadinegoro Jember, Jum’at 26 Oktober 2018.

Bupati Faida mengatakan, pertandingan terbang layang yang dilaksanakan ini, merupakan kejuaraan nasional dan kebetulan Kabupaten Jember bertindak sebagai tuan rumah, yang tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

“Kejurnas lomba terbang layang yang kita beri nama Danlanud Abdurrahman Shaleh Bupati Jember Cup 2018. ini karena memang satu kegiatan yang sinergi dan juga dalam rangka persiapan PON 2020.”ujar bupati.

Selain itu, Bupati Faida mengungkapkan, dirinya beserta Pemkab Jember sangat mendukung kegiatan ini, yang nantinya bisa dijadikan salah satu wisata dirgantara dalam memberikan edukasi langsung terhadap pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Jember ini.

“Dan saya senang karena kegiatan ini menjadikan Kabupaten Jember bisa manjadi salah satu destinasi wisata dirgantara dan pada kesempatan hari ini, saya berbahagia sekali karena banyak anak – anak sekolah kita serta masyarakat umum bisa bertemu langsung dengan atlit – atlit nasional kita yang mana bisa mendapatkan informasi tentang olahraga kedirgantaraan serta berwisata edukasi,” katanya.

Oleh karenanya, Bupati Faida menegaskan, kegiatan ini bisa terus dikembangkan dan menjadi event tahunan Kabupaten Jember yang bisa melengkapi kegiatan olahraga dan wisata lainnya. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi semangat kebangkitan generasi muda, serta mengangkat cabang – cabang kegiatan yang lain.

“Alhamdulilah, hari ini total ada 70 atlit nasional yang hadir dan itu merupakan suatu kebanggaan bagi Jember selaku tuan rumah,” ujarnya.

Bupati berharap, tahun depan kegiatan ini bisa diikuti lebih banyak peserta dan kegiatan ini di harapkan menjadi ikon wisata Kabupaten Jember, yang juga turut menyatukan Persatuan Aeromodeling Seluruh Indonesia (PASI) dan pemerintah kabupaten jember,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.