EKONOMI

Bupati Jember Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal

Bupati Faida dalam Gebyar UKM

faktajember.com – Di Indonesia, sudah cukup banyak produk asing yang masuk hingga menguasai beberapa pasar lokal.

Karena itu, masyarakat diharapkan menggunakan produk lokal guna mengangkat perekonomian UMKM warga setempat.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Jember Faida saat menghadiri acara Gebyar UKM di Gedung Soetardjo Universitas Negeri Jember, Kamis 25 Oktober 2018.

Faida mengatakan, dengan kita membeli produk buatan UMKM, otomatis mendukung dan membantu perkembangan usaha lokal.

“Bayangkan  jika kita membeli produk asing. Yang sejahtera ya orang asing dan untungnya juga hanya untuk mereka saja,” ujarnya.

Di Jember sudah cukup banyak UMKM yang berkembang dan juga menghasilkan produk – produk yang berkualitas. Seperti usaha kerupuk dan minuman coklat yang bisa menjadi ikon Jember kedepannya.

“Kualitas produksi UMKM kita ini sudah berkualitas dan beberapa diantaranya ada yang minim pengawet. Dan produk lokal inilah yang justru bisa menyehatkan para konsumen,” kata Bupati.

Bupati cukup menyayangkan apabila masih ada warga Indonesia yang memakai produk asing dan menilai produk lokal kurang berkualitas.

“Kadang ada saja orang yang bilang kalau produk lokal itu kurang berkualitas dan nggak keren. Justru mereka itu yang salah, karena di Indonesia sendiri sudah banyak hasil UMKM yang sampai di ekspor ke luar negeri,” ungkap Bupati.

Bupati berharap, dengan semakin banyaknya UMKM di Jember, kedepannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat lokal dan mengurangi angka pengangguran dengan cara berwirausaha. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.