OLAHRAGA

Kunjungi Bayu Gatra, Mas Vian Diskusikan Masa Depan Sepak Bola Jember

| faktajember.com | Olahraga | Jum’at | 19 Juni 2020 | 18:06 WIB |

Sumbersari – Dwi Arya Nugraha Oktaviato atau yang akrab dipanggil Mas Vian, Jum’at, 19 Juni 2020, berkunjung ke rumah Bayu Gatra di Sun City Sumbersari, Jember.

Kunjungan kandidat calon Wakil Bupati Jember berpasangan dengan Faida dalam Pilkada 2020 ini untuk membicarakan masa depan olahraga Jember, khususnya sepak bola.

“Mas Vian ingin sharing soal sepak bola di Jember,” kata Bayu Gatra kepada media.

Menurut pemain nasional yang kini bergabung di PSM Makasar ini, Jember memiliki banyak bibit-bibit yang sangat potensial untuk memajukan sepak bola di Bumi Pendhalungan.

“Mas Vian punya niat baik untuk memajukan sepak bola Jember. Saya juga bakal mendukung sekuat tenaga untuk memunculkan bibit-bibit berpotensi untuk Jember ke depan lebih maju,” tegas pria 28 tahun ini.

Melihat kondisi sepak bola saat ini, Bayu Gatra mengaku trenyuh Jember. Sebab, Jember yang memiliki stadion dengan standar internasional namun tidak memiliki klub yang mampu bertarung di kancah nasional.

Karena itu, ia berharap niat baik Mas Vian memajukan  sepak bola Jember segera terwujud.

Dalam diskusi dengan Mas Vian, Bayu Gatra menyampaikan, agar mampu memunculkan potensi besar Jember di bidang sepak bola maka harus memiliki organisasi sepak bola yang sangat baik.

“Apabila di internal organiasi sudah bagus, kita akan berkembang dengan cepat. Apalagi dunia sepak bola sekarang sebuah industri,” terangnya.

Polemik yang terjadi di yayasan yang menaungi Persid Jember saat ini pun diharapkan segera berakhir, sehingga mampu menjadi wadah munculnya atlet sepak bola Jember ke kancah nasional.

Senada dengan Bayu Gatra, Mas Vian menegaskan perlunya organisasi profesional yang menggodok potensi atlet sepak bola Jember.

“Sebelum melangkah ke pencarian atlet berbakat, harus dibarengi dengan manajemen organisasi yang baik. Harapan saya, dualisme yang terjadi di Persid Jember cepat terselesaikan,” ujarnya.

Perbaikan dan penataan organisasi sepak bola menjadi organisasi profesional adalah langkah awal saat menjadi pemimpin di Jember nantinya.

Ke depan pencarian bibit atlet olahraga akan dibarengi dengan program beasiswa bagi siswa SD dan SMP, agar giat belajar dan berolahraga.

“Saya punya keinginan nanti sepak bola menjadi salah satu olahraga yang dibina mulai dari usia dini sampai dewasa,” ungkapnya.

“Saya ingin Jember terkenal banyak melahirkan pemain berbakat di seluruh bidang olahraga, khususnya sepak bola, agar nama Jember ke depan harum,” tuturnya.

Terkait kunjungannya, Mas Vian mengatakan, selain mendiskusikan masa depan sepak bola Jember, kedatangannya juga ingin Bayu Gatra memberikan contoh kepada pemuda di Jember agar tetap bersemangat berolahraga. (achmad)

Bagikan Ke:

One Reply to “Kunjungi Bayu Gatra, Mas Vian Diskusikan Masa Depan Sepak Bola Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.