PENDIDIKAN

Peringati Maulid Nabi, SDN Kepatihan 4 Jember Gelar Pondok Islami

Siswa SDN Kepatihan 4 Jember

faktajember.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SDN Kepatihan 4 Jember menggelar acara Pondok Islami.

Kegiatan keagamaan ini untuk menambah rasa cinta anak – anak terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Maulid Nabi ini adalah momen yang tepat untuk menambah rasa cinta anak kepada rasulnya,” ungkap Kepala Sekolah SDN Kepatihan 4 Jember, Agus Siswanto, Rabu 21 November 2018.

Saat memberi sambutan pembukaan acara itu di Aula sekolah SDN Kepatihan 4 Jember, Agus mengatakan, Pondokn Islami diwarnai oleh berbagai rangkaian kegiatan.

Mulai dari mengeja asmaul husna, hadrah sholawatan, hingga menceritakan kisah Rasulullah menggunakan bahasa Inggris.

“Alhamdulilah acaranya lancar semua senang. Dan total 169 siswa dari kelas satu sampai kelas enam pun hadir semua,” terangnya.

Masih kata Agus, kegiatan seperti ini sangat baik diajarkan kepada anak – anak. Apalagi SDN Kepatihan 4 Jember ini juga menerapkan sekolah budaya.

“Tentu hubungannya sangat kuat dengan sekolah kami, karena mengenang Rasulullah juga termasuk budaya, yakni budaya keagamaan,” ujarnya.

Sementara itu, Hera, siswi kelas 6, mengaku sangat senang mengikuti acara peringatan maulid nabi ini. Dirinya merasa semakin paham akan kisah perjalanan Rasulullah.

“Tadi diceritakan dari Rasulullah lahir hingga wafatnya. Sehingga sekarang saya lebih paham secara detil kisah hidup beliau,” katanya.

Hera mengharapkan, acara keagamaan seperti ini digelar setiap tahunnya, karena menurutnya sangat berdampak positif.

“Ya kalau bisa acara keagamaan lainnya juga bisa dimeriahkan juga. Jadi biar edukasi saya dan adik – adik kelas juga bertambah,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.