PERISTIWA tom WISATA

Peringati Hari Kartini, Trooper Nusantara Gelar Kartini Fun Off-Road

Jember (Fakta Jember) – Untuk memperingati hari Kartini, Komunitas Trooper Nusantara menggelar Ajang Kartini Fun Off-Road 2018, yang mana sebagian besar Drivernya adalah perempuan yang berasal dari luar Jember, Diantaranya dari Malang, surabaya, lumajang, dan Banyuwangi. Sebanyak 70 starter yang tercatat dalam daftar panitia menggunakan mobil yang sudah dimodifikasi dengan aman.

Menurut ketua panitia Kartini Fun Off -Road, Ahmad Subagiyo Budi Putra, R.A Kartini merupakan ikon seorang wanita pejuang yang tanpa batas untuk menggapai sebuah tujuan.

“Oleh karena itu ajang ini di ikuti ibu-ibu dengan harapan menjadi pembelajaran untuk mereka bahwa dalam menghadapi masalah itu di butuhkan ketenangan” Jelasnya

Dalam event Kartini Fun Off-Road yg di gelar pada hari sabtu pagi(14/04/2018) ini, Komunitas pecinta Off-Road juga membagikan sembako kepada janda miskin.

“Kita start di Bernady land dan finishnya di caffe gumitir, tapi kita istirahat dulu di silo untuk membagikan 100 sembako untuk kaum duafa.” Ungkap Ahmad Subagiyo Budi Putra yang akrab di panggil H. Subagiyo.

Dalam kesempatan ini, H. Muqiet abdullah , wakil Bupati Jember juga turut serta dalam kegiatan ini. Beliau berharap dengan kegiatan ini dapat mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di Jember.

Menurutnya, selain dapat memajukan destinasi wisata, kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka untuk membina kebersamaan di tengah-tengah masyarakat yang sekarang ada ujar an kebencian dan lain sebagainya yang dapat memecah belah bangsa.

“Semoga ini menjadi event yang terpatri di dalam hati dan kedepannya semoga dari peserta yang ikut kegiatan ini timbul inspirasi untuk mengembangkan wisata di Jember,” pungkasnya. (tom)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.