Berita Birokrasi Berita Terbaru BUDAYA PEMERINTAHAN PERISTIWA SOSIAL

Pemkab Jember Lakukan Studi “Tiru” Sistem Pemerintahan Berbasis Ekektronik ke Sumedang

Potret Bupati Jember dengan Bupati Sumedang

Fakta Jember – Upaya terobosan Bupati Jember untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya patut diapresiasi. Ini terlihat saat Bupati Jember Ir. H.  Hendy Siswanto, ST. IPU., bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jember, serta beberapa OPD melakukan studi tiru di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Hari Rabu, 2 Februari 2022.

Hendy ingin Jember memiliki kualitas pelayanan yang baik seperti di Sumedang, sebab menurutnya hasil akhir yang ingin dicapai adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jember, dan ini sangat luar biasa Sumedang berkenan menerima Jember untuk studi Tiru tentang Sistem Pemerintahan Berbasis elektronik.

“Hari ini saya sangat bahagia, bisa berada di Sumedang yang memiliki Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, dan saya mohon ijin agar Pemkab Jember bisa diberi ijin untuk copy paste apa yang dimiliki oleh Pemkab Sumedang, Jember ingin melakukan speed up atau percepatan dalam memberikan layanan kepada masyarakat, semoga Bapak Bupati Sumedang mengijinkan kami untuk meniru” ujarnya.

Bupati Jember, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jember serta beberapa OPD studi tiru di Pemkab Sumedang, Jawa Barat. Taken by : Istimewa

Sementara Bupati Sumedang DR. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM., dalam sambutannya merasa bangga kedatangan sahabatnya, dan dia juga bersedia memberi ijin kepada Jember untuk bersama-sama untul saling belajar dengan Kabupaten Sumedang, Jember belajar tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang tentunya menjadi keinginan Bupati Jember dalam memberikan percepatan pelayanan, sementara dalam waktu lain, Sumedang juga akan belajar ke Jember tentang Kopi dan Jember Fashion Carnaval, karena Sumedang juga ingin punya Sumedang Fashion Carnaval.

“Alhamdulillah hari ini kami kedatangan saudara dari Jember, sebagai berkah dari silaturahmi, kami akan belajar bersama sama tentang berbagai hal, baik Jember belajar sistem pemerintahan berbasis elektronik, dan itu kami ijinkan, dan insyaallah kami akan belajar Jember Fashion Carnaval dan Kopi.” jelasnya.

Diakhir acara, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., dihadapan media memuji kehebatan para ASN Kabupaten Sumedang yang ternyata mampu membuat aplikasi hebat itu sendiri. (Arya)

Bagikan Ke: