Berita Birokrasi Berita Terbaru Event PEMERINTAHAN PERISTIWA POLITIK SOSIAL

Pasca Hujan Lebat, Bupati dan Wakil Bupati Tinjau Persiapan Pengerjaan Proyek Multiyears

Bupati Jember H. Hendy Siswanto, saat meninjau persiapan proyek multiyears

Jember – Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kecamatan Panti, Sabtu, 26 Februari 2022, tak menyurutkan bupati dan wakil bupati Jember, H. Hendy – Gus Firjaun untuk melihat persiapan pengerjaan proyek peningkatan jalan di Desa Serut dan sekitarnya. Setelah menyapa warga kampung durian dan anggota LMDH Rengganis, acara sempat berhenti, saat itu pukul 12.10.

Bupati dan rombongan kemudian menghadiri acara lain di Jember. Sesuai jadwal pukul 14.30, bupati meninjau persiapan penggarapan proyek multiyears di desa Serut. Hujan lebat yang turun sejak pukul 13.45 hingga acara akan dimulai tak menyurutkan niat bupati dan wakil bupati tetap mendatangi lokasi. Kepada wartawan, bupati menyampaikan bahwa persiapan pengerjaan proyek ini sangat bagus, akan dikerjakan dalam beberapa hari kedepan, dan akan selesai sekitar bulan Juni.

Proyek sepanjang 7,5 kilometer ini menggunakan anggaran multiyears, yang dikerjakan oleh PT Rajendra. Bupati juga berpesan agar warga masyarakat ikut mengawasi jalannya pengerjaan, termasuk juga menjaga agar truk yang tonasenya melebihi klas jalan, jangan dibiarkan lewat, karena akan cepat merusak jalan.

“Proyek ini akan dikerjakan dalam beberapa hari kedepan oleh PT Rajendra, anggaran multiyears, dan tolong masyarakat ikut mengawasi, termasuk jangan dibiarkan truck dengan tonase lebih melewati jalan ini, karena akan mempercepat kerusakan” ujar bupati.

Sementara pihak Dino Radino, penanggung jawab lapangan mengatakan pihaknya akan mempersiapkan pengerjaan dengan pekerjaan awal menambal jalan lobang, baru setelah itu peningkatan pengerjaan. Saat disinggung soal kesanggupan selesai tepat waktu dan kendala yang dihadapi, Dino Kardino mengatakan optimis, dan kendalanya, untuk AMP kita harus ada uji lab dan yang lainnya, jika sudah bagus maka segera dikerjakan.

“Saya Dino Kardino penanggung jawab lapangan , kita optimis bisa selesai, dan untuk AMP kita menunggu hasil lab, jika sudah OK, maka segera dikerjakan” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: