PENDIDIKAN

NUR FADLI, PEROLEH PENGHARGAAN TOKOH PENDIDIKAN DARI PWI JEMBER.

Jember, FaktaJember.com – Peringatan Hari Pers Nsiional ke 72, yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Jember pada Sabtu, 17/2 lalu terasa special, hal ini dikarenakan Organisasi Wartawan pimpinan Sigit Maryanto memberikan penghargsan kepada Nur Fadli tokoh pendidikan yang berasal dari pelosok lrreng Argopuro, Kabupaten Jember.

Penghargaan ini bukan tanpa alasan, Nur fadli dianggap memiliki perhatiam besar terhadap pendidikan anak anak miskin yang putus sekolah. Melalui Yayasan Nur Fadli Foundation yang didirikannya, dia berhasil mendirikan sekolah gratis di Lereng Argopuro. Berbagai penghargaanpun dia terima sebagai bentuk apresiasi atas kegigihannya. Termasuk penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Jember.

Dia menceritakan, kegigihannya itu berawal dari pengalaman pribadinya.”Putus sekolah itu menyakitkan, Saya harus berjuang keras untuk melanjutkan sekolah, Berbagai upayapun dilakukan mulai sebagai pengepul barang bekas, sampai kernet bus, dari sini saya bertekad agar anak anak pinggiran/pedalaman tidak bernasib seperti saya, inilah kemudian menjadi inspirasi saya mendirikan sekolah gratis”, ujarnya.

Dia juga bercerita ihwal mendirikan sekolah gratis, yang awalnya dianggap sekolah abal-abal atau bodong, karena memang tidak ter akreditasi, Ijasahnya juga tidak diakui. “Kini Alhamdulillah perjuangam keras itu membuahkan hasil. Sekolah sudah dapat ijin operasional, dan saya bertekad memajukan pendidikan di pedalaman”

Sekolah rintisan Nur Fadli kini tersebar di beberapa desa sepetti Desa Suci, Kecamatan Panti, Desa Durjo dan Desa Karang Pring, Kecamatam Sukorambi, juga di kelurahan Baratan dan Bintoro, Kecamatan Patrang. Dan semua berada di daerah terpencil di lereng Argopuro. (rif)

 

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.