PENDIDIKAN PERISTIWA

UNBK SMA/SMK/DAN MA MASIH TERKENDALA SARANA DAN PRASARANA

Jember, FaktaJember.com –¬†Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA/SMK dan MA tampaknya masih berkutat pada tersedianya sarana dan prasarana yang cukup.

Hal ini disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Jember Lutfi Isa Ansori kepada faktajember.com di kantornya Senin (19/2).

Dia juga mengatakan sedikitnya 19% SMA/SMK/ MA di Jember dalam melaksanakan UNBK masih menumpang di sekolah lain.

Pelaksanaan ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan diselenggarakan bulan April mendatang masih menyisakan polemik.

Dia juga mengungkapkan total lembaga pendidikan di Jember ada sekitar 316 lembaga dengan sekitar 26.630 Siswa yang akan mengikuti UNBK April Mendatang.

“Dari total sebanyak itu 60 berasal dari lembaga SMA, dengan 7.969 Siswa, sedangkan untuk SMK Sejumlah 160 Lembaga Sekolah dengan 12.794 Siswa serta MA sebanyak 96 Lembaga dengan 5.867 Siswa”, tuturnya.

Lutfi menambahkan ada sebanyak 6 SMA, 43 SMK dan 11 MA yang masih melaksanakan UNBK dengan cara menumpang di lembaga sekolah lain dimana memiliki perlengkapan komputer dan prasarana yang memadai. “Kebanyakan dari mereka bersal dari lembaga sekolah swasta akan tetapi jumlahnya sudah berkurang dibandingkan tahun kemaren “, tegas lutfi.

Ujian UNBK Sendiri akan digelar pada 2-5 April 2018 untuk SMK, Sedangkan untuk SMA dan MA Akan digelar pada 9-12 April Mendatang, selain itu Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Jember akan membentuk Tim Help Desk Kabupaten sub rayon guna memantau sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK Untuk membantu supaya pelaksanaan UNBK Tahun ini dapat berjalan lancar dan Aman Terkendali “, pungkasnya.¬†(rif)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.