OLAHRAGA PENDIDIKAN

KKG PJOK Kaliwates Gelar Pertandingan Sepakbola Mini

faktajember.com – Untuk mencari bibit muda berbakat, KKG PJOK Kecamatan Kaliwates menggelar pertandingan sepak bola mini SD/MI se-Kecamatan Kaliwates. Pertandingan berlangsung di lapangan Mangli Jember, Selasa 4 Desember 2018.

Ketua penyelenggara pertandingan sepakbola mini pelajar SD/ MI se-Kecamatan Kaliwates, Renhat mengatakan, pertandingan sepak bola ini tidak hanya ditujukan mencari bibit muda saja.

Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan atlet -atlet Kecamatan Kaliwates dalam menghadapi event sepak bola yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Dispora.

“Pertandingan sepak bola mini ini selalu kami selenggarakan setiap tahunnya. Dan untuk hari ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni selasa, rabu, dan final jatuh pada hari kamis,” terangnya.

Renhat menjelaskan, untuk pertandingan sepak bola mini yang sedang berlangsung ini, diikuti oleh seluruh sekolah SD / MI yang ada di Kecamatan Kaliwates, dan semua sekolah bebas mengikutsertakan siswa kelas berapapun untuk bertanding

“Alhamdulilah semuanya hadir. Dan semoga bibit muda berbakat Kaliwates banyak ditemukan di pertandingan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Pengawasan Area Kaliwates Abdul Hakim mengatakan, pertandingan sepak bola mini ini sangat positif untuk memunculkan bibit muda terbaik di bidang sepak bola. Menurutnya, pertandingan ini terselenggara sambil refresing namun menghasilkan anak berbakat.

“Kita semua tidak selalu unggul di bidang akademis saja, jika olahraga di pupuk dengan baik tentu akan menghasilkan prestasi bagus. Apalagi dari Pemkab juga suport kita banyak, berhubung Ibu Bupati juga sangat mendukung olahraga,” ujarnya.

Kepala SDN Kepatihan 4 Jember, Agus Siswanto mengatakan, anak didiknya sangat antusias mengikuti pertandingan sepak bola mini ini.

Pihaknya telah melakukan persiapan  dengan  latihan bersama secara intensif di Alun – alun Jember pada sore hari, serta melaksanakan tryout latih tanding dengan lembaga SD di lingkungan sekolah.

“Pertandingan sepak bola mini ini sangat bagus diadakan demi menghasilkan bibit muda terbaik,” katanya.

Agus berharap, ke depan anak didiknya tetap bersemangat lagi, serta lebih siap lagi menghadapi pertandingan sepak bola, dengan usaha yg lebih keras hingga bisa tercapai prestasi yang unggul. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.