PEMERINTAHAN

Kelurahan Wirolegi Kedatangan Siswa diktuba Secaba Rindam V Brawijaya

Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara, saat diterima oleh Lurah Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Selasa, 19/7/22

Jember – Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember hari ini, Selasa 19/7/22, kedatangan sedikitnya 24 siswa Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara).

Siswa tersebut diterjunkan untuk melakukan Puldater.(Pengumpulan Data Teroterial) sebagai bekal kelak saat diterjunkan jadi Babinsa (Bintara Pembina Desa).

Lurah Wirolegi, Endro Lukito kepada faktajember mengaku senang dengan kedatangan mereka. Mereka datang dalam rangka bimbingan terotorial lintas Corps Secaba.

Mereka akan melakukan karya Bhakti, sekaligus pengumpulan data teritorial sebagai bekal kelak saat diterjunkan di masyarakat.

Selain karya bakti mereka akan banyak membantu dalam hal baris berbaris bagi siswa sekolah yang ada disini.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemerintahan Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

“Ya kami sangat senang dipercaya untuk menerima kedatangan Siswa pendidikan pembentukan bintara, mereka akan melakukan pendataan teritorial, karya bakti dan melatih baris berbaris bagi siswa yang ada disini, dan ini sangat bermanfaat bagi kami” ujar nya.

Ditempat terpisah, Eden, salah seorang siswa Bintara saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dirinya bersama rekan pendidikan diterjunkan ke kelurahan Wirolegi dalam rangka pendataan terotorial, karya bakti, dan yang lainnya. Dirinya akan berada disini selama dua hari satu malam.

“Siap, saya Eden, bintara siswa, nomer siswa 276, hari ini kami melaksanakan aplikasi Binter (Pembinaan Teritorial) sebagai bekal kelak saat terjun ke masyarakat. Dan kami akan melakukan karya bakti, pembinaan teritorial bekerja sama dengan aparat, dan masyarakat Kelurahan Wirolegi” urainya. (Arya)

Bagikan Ke: