PEMERINTAHAN PERISTIWA

Meriahkan Harhubnas, Dishub Gelar Pameran Transportasi Lokal

Mirfano bersama Slamet mengunjungi pameran Hari Perhubungan Nasional

faktajember.com – Dalam Rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember menggelar Jember Transportation Fiesta (JTF) di Alun – alun Kabupaten Jember, Minggu 14 Oktober 2018.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Slamet Sugianto menuturkan, Jember Transportation Fiesta ini juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai tingkat TK serta  pameran transportasi lokal Kabupaten Jember.

“Pameran itu antara lain menampilkan aneka transportasi lokal Jember seperti becak, lin kleting kuning, aneka taksi, juga bus wisata Damri. Beberapa agen biro perjalanan juga ada disini seperti PO Bus, juga PT KAI, bahkan dari perhotelan ada,” ujarnya

Slamet  mengatakan, acara ini juga dimeriahkan Polisi cilik hasil binaan Dinas Perhubungan Kabupaten Jember yang diharapkan bisa menjadi penerus saat sudah dewasa nanti.

“Adik – adik polisi cilik ini sangat antusias dan mudah belajar. Saat baris – berbaris pun sudah sangat kompak,” ujar Slamet.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Jember Mirfano yang hadir mewakili Bupati mengatakan, kegiatan Jember Transportation Fiesta sangat bermanfaat untuk mengenalkan transportasi umum yang ada di Jember.

“Itu juga bisa menjadi wawasan atau evaluasi tentang bagaimana Pemkab Jember menyediakan transportasi kepada masyarakat,” kata Mirfano.

Mirfano mengatakan, di Kabupaten Jember kini sudah ada bus wisata yang melayani rute Terminal Tawangalun – Payangan yang masih satu armada, dan diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan bus wisata tersebut.

“Pemkab Jember beserta Dinas Perhubungan juga mengusahakan agar kedepannya bus wisata ini bisa berkembang,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.