Berita Terbaru covid-19 Event KESEHATAN PEMERINTAHAN SOSIAL

Kejar Capaian Vaksin, Kecamatan Pakusari Lakukan Door to Door Temui Masyarakat

Camat Pakusari, R. Syamsul Hidayat, didampingi petugas langsung ke masyarakat

Jember – Tampaknya komitmen Camat Pakusari, R. Syamsul Hidayat dalam penuntasan vaksinasi patut diapresiasi.

Hari Selasa, 18 Januari 2022, Syamsul Hidayat melaksanakan kunjungan door to door kepada masyarakat di tiga desa yakni Desa Bedadung, Desa Patemon, dan Desa Pakusari, dengan memperoleh sebanyak 206 orang.

Data yang dikumpulkan, untuk Desa Bedadung misalnya, dari 61 orang yang hadir, tercapai 53 orang yang tervaksin, dan 8 orang tertunda alasan kesehatan. Jenis vaksin yang digunakan pada Desa Bedadung antara lain jenis vaksin Pfizer, dimana dosis 1 sebanyak 28 orang, dosis 2 sebanyak 14 orang, dan untuk vaksin astrazeneca dosis 1 sebanyak 6 orang, dosis ke 2 sebanyak 5 orang

Di Desa Patemon , jumlah yang hadir sebanyak 83 dan tervaksin semuanya dengan rincian. Jenis vaksin yaitu vaksin pfizer, dengan dosis 1 sebanyak 47 orang, dan dosis 2 sebanyak 25 orang. Vaksin Astrazeneca dengan dosis 1 sebanyak 0 orang dan dosis 2 11 orang.

Desa Pakusari, jumlah yang hadir sebanyak 70 orang dan tervaksin semua, dengan rincian jenis vaksin pfizer dosis 1 sebanyak 47 orang dan dosis 2 sebanyak 25 orang. Vaksin astrazeneca dosis 1 sebanyak 0 orang, da dosis 2 sebanyak 11 orang. Total warga yang tervaksin perhari Selasa, 18 januari 2022 sebanyak 206 orang.

Camat Pakusari melakukan door to door vaksin covid-19

Camat Pakusari R. Syamsul Hidayat mengatakan, langkah yang diambil bersama tiga pilar dan puskesmas, juga melibatkan tokoh masyarakat. Peran tokoh masyarakat dan tokoh agama menjadi sumber kekuatan bagi kami untuk terus melakukan kunjungan pada masyarakat. Selain itu, ini semua demi seluruh masyarakat Pakusari pada khususnya.

“Sampai hari ini kami terus melakukan vaksinasi secara door to door untuk membantu memberikan layanan pada masyarakat, khususnya bagi lansia yang karena fisik atau kegiatan lainnya belum bisa mendatangi lokasi vaksin, makanya kita terus lakukan itu ” urainya.

Ditempat terpisah, Bapak Naser (60 th), warga Desa Pakusari mengaku senang jika vaksin dirumahnya, mengingat usia dan fisiknya yang kurang mendukung, dan ini bagus buat dirinya. “Terima kasih didatangi petugas dan bisa vaksin, bukan karena takut, tapi memang tidak bisa mendatangi karena begini , sekali lagi makasih bapak bapak” ujarnya sambil senyum. (Arya)

Bagikan Ke: