Lurah Sumbersari, Dendhy Radiant, S. STP.
Berita Terbaru covid-19 Event KESEHATAN PEMERINTAHAN SOSIAL

Capaian Vaksinasi Kelurahan Sumbersari Terpenuhi, Usia Produktif Lebih 100%, Lansia Dibawah 70%

Lurah Sumbersari, Dendhy Radiant, S. STP.
Lurah Sumbersari, Dendhy Radiant, S. STP.

Jember – Gerakan percepatan capaian Vaksinasi di Jember begitu semangat untuk mencapai target 70% secara keseluruhan. Ini sesuai dengan harapan bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU.

Bupati mensupport seluruh wilayah kecamatan, desa, juga kelurahan agar melakukan vaksinasi door to door, dengan harapan semua wilayah sudah menuntaskan capaian 70% hingga akhir Januari.

Di kelurahan Sumbersari, yang berada di wilayah kota, kondisi capaian Vaksinasi untuk usia produktif sudah mencapai lebih 100% sementara untuk lansia baru mencapai dibawah 70%, ini disampaikan Lurah Sumbersari Dendhy Radiant, S. STP., diruang kerjanya, Senin, 17 Januari 2022.

Data Rekapitulasi Cakupan Vaksinasi Covid-19

Dia menyampaikan mengenai vaksinasi, khususnya di wilayah Kelurahan Sumbersari tidak ada masalah. Berdasarkan data yang diperolehnya dari Puskesmas tercatat bahwa capaian untuk usia produktif sudah lebih dari 100%, namun demikian untuk lansia yang masih belum mencapai 70%, dan itu menjadi target bagi dirinya bersama tiga pilar, plus Puskesmas untuk melakukan door to door ke masyarakat.

Dendhy juga menguraikan, ada sedikit kesulitan terkait vaksinasi bagi lansia, salah satu diantaranya kondisi kesehatan lansia yang labil, sehingga belum bisa divaksin.
Kelabilan itu bisa jadi disebabkan situasi hati yang sedikit dipengaruhi dari tempat vaksin, maka dari itu, cara door to door itu menjadi lebih efektif.

“Alhamdulillah, untuk capaian vaksinasi, khususnya wilayah Kelurahan Sumbersari tidak ada masalah, sudah tuntas lebih 100% bagi usia produktif dan untuk lansia masih disekitar 50% keatas, namun kami akan terus mengupayakan untuk tuntas diakhir Januari ini ” ujar Lurah Sumbersari .

Sementara, Camat Sumbersari, Drs. Iswandi, belum bisa dikonfirmasi terkait capaian vaksin di wilayahnya, karena saat ditemui, beliau belum berada di kantor.(Arya)

Bagikan Ke: