Berita Terbaru PERISTIWA

Jelang Arus Balik, Ruas Jalan Jember – Lumajang Macet Total

Kondisi arus balik Jember – Lumajang

Jember – Jelang Arus balik lebaran, kondisi ruas jalan Jember – Lumajang Macet Total. Terlihat diruas Jalan Perempatan Mangli menuju Terminal Tawang Alun terjadi antrean kendaraan sepanjang 2 kilometer.

Pantauan wartawan fakta dilapangan, Jumat, 6 Mei 2022 petugas polisi di pertigaan Rambi arah ke Tanggul dan ke Balung sedikit kuwalahan mengatur arus lalu lintas yang padat merayap. Ditambah lagi beberapa pengemudi kendaraan yang kurang sabar, kemudian menyalip dari arah kanan mendahului kendaraan didepannya, yang berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan sehingga semakin membuat jalanan macet.

Sunardi (50 tahun), pengendara kendaraan dari arah Lumajang menuju Jember menyayangkan perilaku pengendara yang tidak tertib, mereka ingin mendahului kendaraan didepannya dan mengambil jalan kanan, bertemu dengan kendaraan dari arah Rambipuji menuju Tanggul, membuat situasi semakin macet, sementara jumlah petugas kepolisian jauh dari cukup, akibatnya jalur semakin macet akibat ulah mereka.

“Kendaraan dari Lumajang – Jember sudah mulai macet di Tanggul, arus lalu lintas padat merayap namun masih bisa berjalan, beberapa orang membantu tugas polisi mengatur lalu lintas, namun saat masuk Pecoro menuju Rambi, terjadi kemacetan yang panjang, ini dipicu oleh pengendara yang tidak sabar dan membuat situasi macet” ujarnya.

Terlihat juga arus kendaraan dari arah Balung ke Jember juga macet di pertigaan Kaliputih, tiga ruas jalan dari Tawang Alun – ke arah Tangul, dari arah Balung kearah Jember dan dari Tanggul menuju Tawang Alun. Semua bertemu dipertigaan kali putih, menjadikan arus lalu lintas macet.

“Kami terjebak macet mulai masuk Tanggul hingga Rambipuji, situasi kendaraan padat merayap” ujar vanda, pengemudi mobil cantik, asal Jogyakarta (Arya)

Bagikan Ke: