EKONOMI

iPLAN SYARI’AH, BERASURANSI SEKALIGUS BERWAKAF.

Jember, FaktaJember.com – Perkembangan bisnis asuransi semakin menjadi trend masyarakat di era globalisasi. Bahkan sejak beberapa tahun terakhir, Jember mulai dilirik banyak perusahaan dibidang ini, Salah satunya adalah PT. Asuransi jiwa Generali Indonesia.

Generali merupakan perusahaan swasta asal Itali yang sudah ada sejak 2 abad lalu.

Sebagai Perusahaan yang bergerak dibidang Asuransi berbasis syariah, Generali langsung tancap gas dalam upaya pengembangan usahanya di Kabupaten Jember.

Mereka menggelar sosialisasi produk terbarunya yaitu iPLAN Syari’ah, Jumat (23/2/18) di Grand Caffe Jl. Jawa. No. 28A, Kecamatan Sumber sari Jember.

iPLAN ( Innsurance Protection Linked Auto Navigation ) syariah merupakan produk andalan Generalli.

Menurut Paul Stevanus, SE, CFP selaku Business Director PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia, iPLAN Syariah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia khususnya Jember sebagai pilihan investasi dunia dan akhirat.

Produk ini, kata dia memungkinkan nasabah untuk dapat berwakaf tanpa harus menunggu memiliki dana yang besar seperti mewakafkan tanah atau properti lainnya.

“Nasabah mulai dapat merealisasikan niatnya untuk berwakaf melalui iPLAN Syariah dengan kontribusi mulai dari Rp 10 ribu perhari atau Rp 300 ribu setiap bulan”, Jelasnya.

iPLAN Syariah dilengkapi dengan berbagai manfaat tambahan, melalui iPLAN Syariah, nasabah dapat memperoleh 3 manfaat dan keunggulan dalam satu produk Asuransi Jiwa.

“Tidak hanya melindungi diri dengan proteksi jiwa, kesehatan serta bonus Pembayaran imbalan (‘Iwadh) berupa bonus hidup sehat atau manfaat hidup (Living Benefit), iPLAN Syariah juga mengamankan masa depan keluarga saat terjadi risiko yang tidak diinginkan, seperti tutup usia, penyakit dan hari tua,” imbuhnya.

iPLAN Syariah juga dapat memberikan manfaat spiritual melalui kesempatan beribadah secara berkelanjutan (ibadah abadi) yang dipergunakan bagi kepentingan banyak umat.

“Wakaf pemegang polis akan disalurkan salah satunya melalui Dompet Dhuafa sebagai lembaga wakaf terpercaya di Indonesia,” katanya.

Jember menjadi salah satu kabupaten target Generali yang ada di wilayah tapal kuda selain Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso.

“Wilayah tapal kuda ini mayoritas warganya muslim, oleh karena itu kami fokuskan dulu disini (Jember, Red.)” Pungkasnya. (Tom)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.