PERISTIWA

Hari pertama Ngabuburit, Masih Sepi Penjual Takjil

FaktaJember.com – Hari pertama puasa kali ini tampaknya tidak sama dengan tahun lalu.

Biasanya , saat sore hari mahasiswa dan para penjual takjil dadakan mampu memacetkan dua jalan utama di kampus, yakni jalan Jawa dan Jalan Kalimantan.

Hari ini, Sabtu, 27/5 para penjual takjil dadakan belum ramai. Jalan Jawa yang tahun lalu macet karena banyaknya calon pembeli takjil yang menumpuk, kini justru terlihat sepi. Hanya beberapa penjual aja yang tampak. jalanan terlihat lancar.

Sementara di Jalan Kalimantan cukup padat. Sejak dari bundaran DPRD , hingga depan Unit Kegiatan Mahasiswa tampak padat merayap. Beberapa petugas Lantas Polres Jember terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas yang menuju jalan Kalimantan.

Vira, 20. Mahasiswa Kedokteran Universitas Jember mengatakan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Duku, kata dia. Jalan Jawa dan Kalimantan akan dipenuhi pencari takjil. Lalu lintas bakal merayap.

Hal berbeda disampaikan intan, 19. Mahasiswi fakultas ekonomi Universitas Jember ini mengaku baru tahun ini puasa di Jember, jadi belum tau situasi tahun lalu dibanding saat ini, namun dia senang dengan ramainya mahasiswi berjualan.

“saya baru tahun ini puasa di Jember, belum tau ramainya tahun lalu dibanding sekarang, namun yang jelas dirinya senang, dan akan mencoba berjualan nantinya”. (Ary)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.