Berita Terbaru covid-19 EKONOMI Event PEMERINTAHAN SOSIAL

Geliat Kreatif di Kelurahan Karangrejo, Gelar Pelatihan Kuliner Pembuatan Kue Kering dan Minuman

Pelatihan Kuliner di Kelurahan Karangrejo

Jember – Virus kreatif, inovatif dan produktif mulai menyebar ke seluruh wilayah Kabupaten Jember, ini sejalan dengan keinginan Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. Hari ini, Kamis, 24 Februari 2022, Kelurahan Karangrejo menggelar kegiatan pelatihan kuliner pembuatan kue kering dan minuman, dengan mendatangkan Chef Yunik Ika, yang punya pengalaman tingkat Internasional di bidang kuliner.

Plt Camat Sumbersari, Rony Arvianto menyampaikan, bahwa ini momen yang luar biasa bagi dirinya yang baru pertama kali diundang sebagai PLT Camat. Dia berharap pasca pelatihan bisa memperkuat di branding produk, karena ini menjadi pintu untuk berkembangnya UMKM di wilayah Sumbersari. Rony juga menekankan, kegiatan ini sebagai upaya kembali menggeliatkan ekonomi kerakyatan yang sempat drop saat pandemi, kedepan UMKM harus terus berkibar dan menjadi penopang ekonomi.

Bapak Ronny, Plt Camat Sumbersari

“Terima kasih, ini momen luar biasa, pelatihan kuliner dengan chef berkualitas internasional, pasca pelatihan dan kalau mulai usaha harus menguatkan brandingnya, karena pasar sudah bisa dibantu medsos” ujar mantan Lurah Patrang tersebut.

Ditempat yang sama, Yunik Ika, chef yang memberi pelatihan mengatakan bahwa ini baru pertama kalinya dirinya secara resmi memberi pelatihan di kantor pemerintahan, kedepan dirinya berharap sinergi ini bisa lebih ditingkatkan. Selama ini lanjut ibu empat anak ini memberi pelatihan ditempat yang diluar pemerintahan, hingga saat ke Dubai, dirinya mendapat sponsor dari luar.

“Ini sangat luar biasa, dan untuk pertama kalinya saya memberi pelatihan di institusi pemerintahan, kedepan kita bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten Jember sesuai harapan Bupati H. Hendy Siswanto” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: