Berita Terbaru Event

Diskop Jember Gelar Halal Bihalal

Ir. Aris Maya Parahita, Kepala Diskop yang tak kuasa menahan air mata saat menyampaikan permohonan maaf dan pamit mengakhiri tugasnya di akhir Mei mendatang.

Hari kedua masuk kerja, Dinas Koperasi Jember menggelar halal Bi halal untuk keluarga besar Dinas koperasi, dan beberapa Konsultan Pendamping PLUT, beberapa perwakilan OPD, seperti Direktur RSUD Subandi, dr Hendro Sukistijono.

Dalam sambutannya, Kepala Diskop Jember, Aris Maya Parahita, menekankan pentingnya silaturahmi, karena menurut ajaran agama, silaturahmi dapat memperpanjang umur dan murah rezeki.

Aris juga menyampaikan permohonan maaf jika hari ini merupakan momen terakhir bagi dirinya, karena secara umur, sejak tanggal 6 Mei 2022 kemarin, tugas sebagai ASN selesai. Untuk itu, dirinya menyampaikan permohonan maaf dan terima kasihnya kepada semua jajaran atas backup dan dukungan dalam menjalankan tugas sebagai kepala dinas. Aris sempat terbata-bata, dan tak mampu menahan haru, dan terlihat ada butiran air perak disudut matanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya selama ini, dan saya juga mohon maaf atas segala khilaf baik yang saya sengaja maupun tidak ” ujarnya.

Ustad Sholeh, saat memberikan tausyiah di momen halal Bi halal, di Aula Diskop Jember.

Sementara Ustad Sholeh, dalam tausiahnya di momen yang sangat istimewa ini menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah yang memberi kita kesehatan dan bisa hadir dalam acara halal bi halal ini. Sholeh juga menyampaikan bahwa kita semua sudah menjalankan sebuah fase yang luar biasa, di bulan Ramadan ini yang diakhiri dengan sebuah kemenangan di Idul Fitri. Untuk itu, momen ini sebagai bentuk upaya saling memaafkan,  karena sebagai hamba Allah itu tidak hanya berhubungan dengan Allah, namun juga sesama manusia.

Ada tiga hal hikmah yang bisa kita ambil di bukan puasa, pertama jujur, sesuai di dalam surat albaqoroh 284. Kedua adalah hikmah disiplin, maksudnya disini kalau belum saatnya berbuka, kita belum bisa membatalkan. Yang ketiga, adalah tawaduk. (Arya)

Bagikan Ke: