EKONOMI PEMERINTAHAN

Bupati Jember Bakal Ngabuburit di Bromo Kampung Kuliner

Lapak lapak UMKM yang disiapkan Pemkab Jember di sepanjang Jl. Mawar, d/h Jl. Bromo

Jember – Satu satu komunitas produktif menjadi target bupati Jember Ir H. Hendy Siswanto ST., IPU., guna mendapatkan pembinaan. Hari ini, Selasa, 19 April 2022, disela-sela padatnya acara Jember Wes Wayae di wilayah Kecamatan Patrang dan Pakusari, Bupati Jember H. Hendy akan menyempatkan hadir dan membuka Kampung Kuliner, yang berada di kawasan kampung tua “Jalan Bromo, kini jalan Mawar”.

Dwi Hari, pegiat UMKM mengatakan, bahwa event ini sangat luar biasa, ditengah-tengah krisis ekonomi paska pandemi covid-19, bupati memberikan kesempatan bagi pegiat UMKM yang ada di kampung tua “Bromo” itu untuk berusaha.┬áDisini akan banyak warga yang berjualan aneka masakan, sehingga diharapkan, kegiatan kuliner di kampung Bromo ini bisa jadi embrio lokasi wisata kuliner di Jember.

Dwi Hari, Pegiat UMKM Jember “ini moment yang luar biasa bagi pelaku UMKM Jember”.

“Wah ini luar biasa, bupati memberi ruang pada UMKM untuk berjualan dan difasilitasi tempatnya, semoga ini jadi embrio wagi lokasi wisata kuliner di Jember” ujar hari.

Selanjutnya, Mas Dwi, demikian dia dipanggil berharap kedepan penerintah bisa lebih hadir dengan membuat regulasi dan akses modal untuk pengembangan usaha mereka. Sementara Yuli, 32 warga Jalan Mawar dulu jalan Bromo mengaku senang dengan pasar kuliner di tempatnya, terlebih ini bisa membuatnya bersama pelaku UMKM yang ada lebih terwadahi dan membuat semangat. Dan tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih pada bupati Jember, H. Hendy dan Pak Lurah Jemberlor Pak Rudy. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan protokol, rencana bupati akan hadir di lokasi kampung tua sekitar pukul 15.00 – 15.45 yang kemudian dilanjutkan menuju Ke daerah lain. (Arya)

Bagikan Ke: