OLAHRAGA PEMERINTAHAN

Baru Pertama kali Di Asia, Kabupaten Jember Siap Gelar Asian Music Games 2023

DR.H. Edy Budi Susilo, Kadispora Jember, “Ini event internasional Pertama Di gelar di Jember”. Foto by : istimewa.

Kabupaten Jember kembali membuat gebrakan berskala Internasional. Kali ini Jember akan menggelar Asian Music Games. Sebuah acara megah yang digelar pada pertengahan September ini.

Event berskala Asis ini diharapkan menjadi jujugan turis mancanegara. Pagelaran yang bakal diikuti sebanyak 21 negara menjadi bukti kalau Jember siap Go Internasional

“Total peserta yang ikut ada sebanyak 2.033 peserta,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jember Edy Budi Susilo.

Ini jumlahnya bakal berlipat dua hingga tiga kali lipat jika setiap peserta membawa orang tua masing-masing. Dia juga mengatakan peserta akan mulai berdatangan pada 18 – 19 September. Pada 20 – 21 September, mereka bakal melaksanakan uji coba lapangan. Lalu, acara inti akan dilakukan pada 22 – 24 September.

Baca Juga : Tingkat Kecelakaan Tahun Ini Naik 70%, Kapolda Jatim Instruksikan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023

Edy juga mengatakan banyak potensi Kabupaten Jember yang bakal di eksplore. Yang pertama jelas potensi UMKM dengan berbagai produk unggulan akan disuguhkan oleh pelaku UMKM dalam perhelatan bertaraf internasional tersebut.

“Harapannya, dalam waktu sepekan, akan menjadi ajang memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM masing-masing,” ucapnya.

Dengan begitu, perekonomian Kabupaten Jember bisa bergerak. Berikutnya akan berimbas pada potensi pariwisata. “Kabupaten Jember akan mengadakan City Tour,”

Dengan begitu, para peserta bisa menikmati perjalanan wisata setelah perlombaan selesai, sebelum mereka kembali ke negara masing-masing.

“Kami siap menyambut dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kompetisi yang baru kali pertama digelar di Asia ini,” tegasnya. (Arya)

Bagikan Ke: