PEMERINTAHAN SOSIAL

Tingkat Kecelakaan Tahun Ini Naik 70%, Kapolda Jatim Instruksikan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023

Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat S.H., SIK., M.H., saat membawakan amanat Kapolda Jawa timur Irjen Pol. DR. Toni Harmanto, M.H., pada apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023, Senin, 4/9/23. Foto by : istimewa.

Jember – Tingginya kecelakaan lalu lintas yang berdampak pada tingginya korban membuat Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr.Toni Harmanto, M.H., prihatin.

Ini terlihat dari amanat Kapolda yang dibacakan Kapolres Jember AKBP. AKBP. Moh. Nurhidayat SH., SIK. MM sebagai pembina apel pada upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023, dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Polres Jember, Senin, 04 September 2023 di Halaman Mapolres Jember.

Apel tersebut di hadiri Bupati Jember Haji Hendy Siswanto, Kepala Dinas Perhubungan Agus Wijaya,Kepala Satpol PP. Bambang Saputro dan Kepala Kantor Jasa Raharja Jember.

Kapolda Jawa Timur, dalam amanatnya menyampaikan masih banyaknya kejadian Kecelakaan lalulintas di Jawa timur bahkan mengalami peningkatan lebih dari 70 persen di bandingkan pereode yang sama tahun lalu.

Sesuai data di Polda Jatim pereode januari hingga Agustus 2023 kasus kecelakan tersebut mengakibatkan korban jiwa hampir 1000 orang dengan korban meninggal naik 38,25 persen, sedangkan pelanggaran lalulintas naik tajam 1.254 persen dengan tilang 308.182 kasus.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, hadir di acara Apel Gelar Operasi Semeru di Mapolres Jember, Senin, 4/9/23. Foto by ; istimewa.

Operasi Zebra semeru yang di gelar 04 sampai 17 september 2023 melibatkan 3.450 personil baik dari Polri, TNI Pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan dan organisasi masyarakat mitra polisi. Kapolda juga mengatakan kegiatan itu digelar serentak di Seluruh Kabupaten Kota Sejawa Timur, dengan tujuan menciptakan ketertiban dan keselamatan lalu lintas pengendara roda dua maupun pengendara roda empat.

Dikatakannya “Operasi Zebra Semeru 2023 pada intinya adalah operasi cipta kondisi selama 14 hari untuk menjaga situasi aman dan kondusif.” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Jember Haji Hendy Siswanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Jember karena selama kegiatan memeriahkan HUT RI ke 78 membantu Penuh Mengenai kegiatan di seluruh Kabupaten Jember.

Baca Juga : Ada Turis Asing Di Karnaval Kebangsaan Kelurahan Wirolegi

Dikatakan banyaknya agenda kegiatan 17 an mulai kota sampai desa kurang lebih 500 kegiatan tersebut Polres dan jajaran nya mempunyai peran Penting dalam menjaga Kamtimas diwilayahnya. Dalam kesempatan tersebut Bupati Jember Handy siswanto menuju ke jalan depan Mapolres jember guna memberikan Brosur Himbauan Berlalulintas kepada masyarakat yang sedang melewati depan Mapolres Jember.

Selanjutnya Kapolres Jember juga melakukan pembagian Brosur tertib lalulintas kepada Pengendara Mobil, di ikuti Kepala Dinas Perhubungan Jember Agus Wijaya dan Kepala Satpol PP Bambang Saputro. (Arya)

Bagikan Ke: