Berita Terbaru EKONOMI

Awal Ramadan, Penjual Takjil Masih Sepi

Penjual takjil dan aneka masakan untuk buka puasa, terlihat sepi di Jl. Kalimantan

Jember – Ramadan identik dengan takjil dan ngabuburit. Hari ini, Minggu, 3 April 2022 tepat hari pertama bagi umat muslim menjalankan ibadah puasa, situasi jalan di Jl. Kalimantan, Jl. Jawa dan Jl. Karimata masih dalam kondisi ramai lancar.

Tidak seperti Ramadan beberapa tahun lalu sebelum Pandemi Covid-19, situasi di awal ramadan langsung disambut geliat penjual takjil, dan masyarakat yang ngabuburit. Pantauan faktajember di seputar Jl. Kalimantan, terlihat hanya beberapa penjual takjil. Mereka menempati badan jalan, mulai bundaran DPRD hingga depan pintu kampus universitas Jember.

Situasi Jl. Jawa masih lengang, belum banyak dipadati penjual takjil

Lia (26 tahun), Ibu satu anak ini mengawali jual takjil dan aneka sayur untuk membantu keluarga yang tidak sempat memasak atau adik-adik mahasiswa yang kost. Namun hari ini lanjut Lia, hanya beberapa penjual saja yang sudah berjualan, makanya masih terlihat sepi. Tapi besok sore dirinya yakin sepanjang Jalan Kalimantan, Jl. Jawa, Jl.Karimata dan Jalan Sumatra bisa lebih ramai penjual, dan akan diikuti kemacetan arus lalu lintas.

Saat disinggung kenapa berjualan di ruas jalan ini, yang menimbulkan kemacetan, dengan santai istri dari Lukman ini mengatakan, memang mau jual dimana lagi.

“Nah hari ini masih hanya satu dua orang yang mulai berjualan takjil dan aneka masakan, mungkin karena masih awal ya, tapi besok sudah bisa diprediksi akan ramai yang jualan, dan akan macet arus lalu lintas” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: