Berita Terbaru PEMERINTAHAN POLITIK

Hadapi Tantangan Pemilu Tahun 2024, Partai Golkar Jember Gerakkan Mesin Partai

H. Karimullah Dahrujiadi, S.P., “Kami Gerakkan Seluruh Mesin Partai di Pemilu Mendatang”

Jember – Pemilu 2024 sudah semakin dekat, dalam kalkulasi waktu praktis hanya tinggal 22 bulan. Ini membuat seluruh Partai politik, mulai tingkat lokal, regional dan nasional mulai mengatur strategi. Demikian juga Partai Golkar Jember.

Melihat kondisi demikian, Ketua Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi SP tidak ingin melewatkan momentum politik tersebut. Hari ini, Rabu 30 Maret 2022, bertempat di Aula Golkar digelar rapat pengurus harian terbatas. Ini dilakukan sebagai upaya konsolidasi internal membangun soliditas kader, dalam menghadapi tantangan yang semakin komplek.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan Surat Keputusan hasil revitalisasi agar tidak ada lagi keraguan pengurus dalam bergerak. Selain itu, Golkar akan melakukan safari ramadhan, dalam safari nanti akan membahas bedah dapil dengan menggerakkan semua mesin partai, sehingga seluruh pengurus mengetahui potensi dan kekuatan Golkar Jember.

“Dikesempatan itu pula akan di hadirkan fungsionaris yang akan bertarung di masing-masing dapil” jelas ji karim.

Dia juga menjelaskan, kalau dalam bedah Dapil nanti diharapkan kader Golkar disemua lini bisa melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, sehingga terbangun komunikasi yang baik.

“Hari ini kami melakukan koordinasi internal dengan pengurus terbatas, dengan maksud agar mereka bisa membangun komunikasi dengan masyarakat, dan ini menjadi sangat penting bagi perjalanan partai kedepan.” Ujarnya.

H. Sucipto. “Kita Sambut Tantangan yang Semakin Komplek dengan Kerja Nyata”

Sementara itu sekretaris Golkar Jember H. Sucipto yang juga anggota DPRD Jember mengatakan, konsolidasi internal ini ditekankan dalam rangka memenuhi keinginan Golkar Jember, di pemilu mendatang yang mentargetkan perolehan 6 kursi. Oleh karenanya seluruh pengurus dan fungsionaris harus bekerja keras untuk mencapai target tersebut.

Disinggung persoalan yang semakin komplek di pemilu mendatang, Sucipto menganggap itu sebagai tantangan yang mau tidak mau harus dihadapi. Untuk itu, dia berharap agar seluruh fungsionaris dan kader Golkar mampu menjawabnya dengan kerja serius, karena jika tidak, apa yang diinginkannya bakal pupus. Dia juga menyampaikan sebagai Partai yang pernah berjaya, Golkar akan terus memperhatikan aspirasi masyarakat untuk disuarakan dan dikawal di parlemen.

“Kita harus terus solid bergerak bersama, dan memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat sehingga terbentuk trust (kepercayaan) dan itu menjadi sangat penting bagi Golkar dimasa mendatang ” urainya. (Arya)

Bagikan Ke: