PERISTIWA

Akhirnya Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso Resmi Jabat Dandim 0824/Jember

Upacara Sertijab Dandim 0824/ Jember , oleh Danrem 083/Bdj Kol Inf. MI Gogor A.A, di Makorem 083/Bdj. Foto by : Siswandi.

Jember – Akhirnya Jabatan Dandim 0824/Jember Resmi di jabat oleh Letkol Inf. Ramat Cahyo Dinarso menggantikan pejabat lama Letkol Inf. Batara C Pangaribuan.

Serah terima Jabatan Dandim 0824/Jember digelar di Lapangan Makorem 083/Baladhika Jaya (Makorem 083/Bdj), bersamaan serah terima Jabatan Kepala Staf Korem 083/Bdj, Dandim 0820/Probolinggo. Upacara dipimpin oleh Danrem 083/083/Bdj Kolonel Inf M.I Gogor A.A.

Acara ditandai dengan prosesi laporan korps, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta tradisi penerimaan anggota baru dan pelepasan.

Dalam sambutannya Danrem Danrem 083/Bdj menyampaikan acara penyerahan tugas dan tradisi penerimaan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat dan jiwa korsa, serta kebanggaan kepada Satuan Korem 083/Bdj, dimana saudara pernah bertugas dan yang baru melaksanakan tugasnya.

Ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Ahmad Juni Toa, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan serta Letkol Arh Arif Budi Cahyono. Atas dedikasi dan kerja kerasnya sebagai bagian dalam mendukung tugas Pokok Korem 083/Bdj, selama ini.

Selanjutnya selamat atas promosi jabatan masing-masing, tingkatkan kualitas dan kinerja saudara, sehingga mampu menciptakan pembaharuan dan inovasi melalui kreatifitas saudara dengan berbekal pengalaman tugas dilingkungan Korem 083/Bdj ini, untuk memberikan yang terbaik bagi tugas barunya, selalu sukses dalam jabatan barunya.

Kemudian saya juga menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Korem 083/Bdj, kepada Mayor Czi Sultoni yang selanjutnya menjabat Kasrem 083/Bdj, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso yang selanjutnya menjabat sebagai
Dandim 0824/Jember dan Letkol Arm Budiasto yang menjabat sebagai Dandim 0820 /Probolinggo.

Sekali lagi selamat datang di jajaran Korem 083/Bdj dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas barunya sesuai jabatan masing-masing” pungkas Danrem 083/Bdj

Sementara itu Letkol Inf Batara C Pangaribuan saat kami wawancarai menyatakan terima kasih Kepada Danrem 083/Bdj yang telah memimpin laporkan korps Serah Terima Jabatan, terima kasih atas bimbingan dan petunjuknya selama ini.

Kesan mendalam selama menjabat Komandan Kodim 0824/Jember, adalah Keakraban, kebersamaan dan kekompakan Forkopimda, para Kepala Dinas, Instansi pemerintah maupun swasta, sangat luar biasa, untuk itu saya sangat berterima kasih sekali, selama ini menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Jember.

Tentunya saya bersama keluarga masih banyak kekurangannya, untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, dan tali silaturahmi yang sudah terjalin ini semoga akan selalu terjaga, meskipun untu selanjutnya saya menjabat sebagai Wakil Kepala Jasmani Kodam I/Bukit Barisan.

Selanjutnya Letkol Rahmat Cahyo Dinarso yang sebelumnya menjabat selaku Komandan Detasemen Group 1 Paspampres, dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kita telah mengikuti prosesi serah terima jabatan tadi dengan baik dan lancar, sehingga saya resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0824/Jember menggantikan Abang saya Letkol Inf Batara C Pangaribuan.

Belum banyak yang dapat saya ucapkan selain, Kulo nuwun atau permisi dan mohon dukungannya kepada semua pihak di Kabupaten Jember.

Tentunya saya akan meneruskan program Dandim 0824/Jember sebelumnya dan lebih meningkatkan, tentunya dengan inovasi dan kreatifitas yang dapat dan mampu saya lakukan nantinya. Jelas Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso. (Sis/Arya )

Bagikan Ke: