OLAHRAGA

Agar Peserta Tak Tinggalkan Sholat, Masjid Jadi Pos Tajemtra 2019

faktajember.com | Olahraga | 28 Agustus 2019 | 13:39 WIB

Jember Kota – Tahun ini, pos-pos panitia untuk Gerak Jalan Tanggul – Jember Tradisional (Tajemtra) berada di masjid. Perubahan ini menyusul masukan dari kiai dan ulama agar peserta yang muslim tetap bisa menjalankan ibadah sholat.

“Jadi, posnya di masjid. Jika biasanya mendapat stempel dari panitia ketika masuk pos, kali ini mereka juga akan dapat stempel masuk masjid,” kata Bupati Jember Faida dalam konferensi pers bersama Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

Bupati pun memberikan ilustrasi. Ketika peserta mendapat stempel masuk pos, maka mereka yang muslim bisa langsung masuk masjid untuk sholat.

Para peserta juga mendapat stempel dari remaja masjid setempat yang sengaja dilibatkan alam Tajemtra tahun ini. Masjid yang menjadi pos Tajemtra itu diantaranya masjid di Kecamatan Bangsalsari dan Rambipuji.

“Stempelnya logo masjid. Tentu ini kreteria khusus bagi mereka yang stempelnya lengkap, masuk semua pos dan plus stempel masjid,” terang Faida di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu, 28 Agustus 2019.

Gerak Jalan Tajemtra tahun ini akan digelar pada 31 Agustus 2019. Rute yang dilalui dari Alun-alun Kecamatan Tanggul menuju Alun-alun Jember. Untuk menjadi peserta bisa mendaftar di kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta di 31 kantor kecamatan di seluruh Kabupaten Jember. (achmad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.