PEMERINTAHAN PENDIDIKAN

1.477 Mahasiswa Terima Tugas Bupati Faida

Mahasiswa penerima beasiswa saat mengikuti bimtek verifikasi dan validasi data KPM Bansos Pangan Rastra

faktajember.com – Sebanyak 1.477 mahasiswa penerima besiswa,Sabtu (25/08/18), mendapat  tugas dari Bupati Jember Faida. Sebelumnya, mereka mendapat tugas mendapat warga miskin

Kali ini, mahasiswa harus melakukan verifikasi dan validasi data keluarga penerima manfaat (KPM) Bansos Pangan Rastra. Sekitar 178.350 keluarga penerima manfaat yang harus diverifikasi dan validasi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember Isnaini Dwi Susanti, saat ditemu faktajember.com menuturkan, ini merupakan tugas yang kesekian kalinya untuk mendata keluarga yang tidak mampu di Kabupaten Jember.

“Tujuan pertama dari program tugas ini adalah agar kedepan data penerima Rastra benar-benar valid. Kedua, agar mahasiswa memenuhi janjinya untuk mengabdikan diri kepada Pemda,” lanjutnya

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya kecurangan dan ketidakvalidan data KPM, maka Dinsos memetakan tugas mahasiswa tersebut tidak sesuai dengan domisilinya.

“Karena jika sesuai domisili, mereka nantinya akan kesulitan, untuk mengatakan tetangganya tidak mampu padahal dia (tetangganya) mampu,” terangnya.

Sementara itu, Sofiatus Solehah, mahasiswi STAI Al-Qodiri yang berasal dari Desa Gelang Sumberbaru tersebut mendapat tugas di Desa Glagah, Kecamatan Sumberbaru.

“Tugas saya ini lumayan jauh, kan saya asli dari Desa Gelang tapi mendapat Tugas di Desa Glagah Sumberbaru,” kata mahasiswi yang sudah dua kali mendapat tugas dari Pemda ini.

Dalam penugasan ini pihaknya akan memberikan waktu kurang lebih dua minggu terhitung sejak tanggal 25 Agustus sampai 9 September 2018. (faq)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.