Berita Terbaru PEMERINTAHAN PERISTIWA SOSIAL

Warga Dusun Karang Bire Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo Resahkan Jalan Berlobang

Kondisi jalan berlobang di kawasan Desa Sumberlesung Kecamatan Ledokombo

Jember – Cuaca buruk yang terjadi di wilayah Kota Jember berdampak pada munculnya persoalan di beberapa wilayah, seperti banjir yang menerjang daerah perumahan Bumi Mangli Permai, dan beberapa tempat lainnya, juga berdampak pada kerusakan jalan desa.

Hari ini, Selasa, 11 Januari 2022, warga Dusun Karang Bire, Desa Sumberlesung di kejutkan munculnya lobang di ruas jalan dusun mereka. Tak main main, lobang dengan diameter 60 cm itu membuat warga khawatir jika berdampak celaka pada pengguna jalan.

Azzahro (34 th), warga Desa Cumedak Kecamatan Sumberjambe yang kebetulan melintas di Dusun tersebut mengaku kaget dengan lobang besar tersebut. Menurutnya, jika hujan, dan cuaca gelap lobang tersebut akan membuat pengguna jalan celaka, untuk itu, dirinya berharap pemerintah segera mengambil langkah cepat agar tidak terjadi korban. Selain itu, dirinya juga miris jika kemudian anak-anak yang berangkat atau pulang sekolah akan menjadi korban.

Sementara, tokoh masyarakat setempat mengatakan akan mengambil langkah dengan melakukan penutupan sementara, dengan mengecor jalan tersebut. Kegiatan tersebut membutuhkan peran serta dari masyarakat dan pemerintah Desa agar bisa membantu mengatasi masalah jalan berlobang.

“Ini cukup besar lobangnya, juga berbahaya bagi pengguna jalan, terlebih saat malam dan saat hujan, maka dari itu kami berharap, masalah ini bisa segera diatasi bersama-sama ” ujar, tokoh yang tak ingin disebut namanya.(Arya).

Bagikan Ke: