PEMERINTAHAN

Wabup Firjaun Barlaman Tinjau Vaksinasi di Assuniyah

Kencong – Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari di Kecamatan Kencong, Rabu, 25 Agustus 2021.

“Pesantren ini sudah siap terkumpul target penerima vaksinnya, yaitu para santri, jajaran pengurus, pengasuh, serta masyarakat sekitar,” terang Wabup Firjaun.

Ada sekitar 5.000 santri di pondok Assuniyah Kencong ini.

“Sehingga hal ini bisa dijadikan contoh bagi pesantren lainnya untuk juga menyelenggarakan vaksinasi,” ungkap pria yang juga pengasuh Ponpes Asshidiqi Putra.

Wabup Firjaun menyampaikan, Pondok Pesantren merupakan salah satu target percepatan vaksinasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.

Dia juga menyampaikan, demi tercapainya target kekebalan komunal di Kabupaten Jember, pemerintah kompak untuk terus menyediakan dosis vaksin.

“Begitu turun vaksinnya langsung kita gelar vaksinasi gratis untuk warga, pengajuannya dari Pemkab Jember, Polres dan Kodim,” katanya.

Firjaun mengungkapkan bahwa Bank Indonesia akan membantu 11.000 dosis vaksin untuk warga Jember.

“Semua kita kerahkan agar kekebalan komunal di Kabupaten Jember cepat tercapai,” tegas Firjaun.

Firjaun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga Jember yang telah bersedia divaksin. Dia juga mengajak bagi warga yang belum untuk juga bersedia divaksin.

“Saya menjamin vaksin ini aman dan halal sehingga jangan ragu lagi. Ayo vaksin,” ajaknya. (achmad)

 

Bagikan Ke: