Berita Terbaru

Tim Puskemas Sumbersari Antar Jenazah Pratu Piter Warikar

 width=

Minggu siang pada 16 Februari 2020, tim Puskesmas Sumbersari melaksanakan tugas menjemput jenazah almarhun Pratu Piter Warikar, Letting Srigala 3113-2.

Jenazah pasukan Yonif Raider 509/BY tersebut akan diantar ke Bandara Juanda, untuk kemudian dikebumikan di kampung halamannya di Biak.

“Jenazah kita jemput dan kita antarkan sampai ke Bandara Juanda,” terang Septiana Vergi, bidan yang mendampingi tim.

Ditemui di rumah duka, di kompleks perumahan Brigif, Septiana menjelaskan, dari Bandara Juanda akan diterbangkan ke Papua.

Perjalanan akan memakan waktu cukup lama. Dari Bandara Juanda diterbangkan dengan pesawat Sriwijaya Air, jenazah akan ke Makasar, kemudian Jayapura, selanjutnya ke Biak.

Sebelum pemberangkatan, pihak keluarga dan satuan tempat almarhum berdinas menggelar upacara penghormatan.

Septiana Vergi, yang menjadi bidan koordiantor wilayah Karangrejo ini menyatakan, pihaknya mendapatkan instruksi dari kepala Puskesmas Sumbersari untuk mengantarkan jenazah ke Juanda.

Sebelumnya, lanjut Septiana Vergi, kepala puskesmas mendapat instruksi dari Kepala Dinas Kesehatan, Dyah Kusworini, yang mendapat arahan dari Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

“Dalam mengantarkan jenazah ini, semuanya ditanggung oleh Pemkab Jember sebagai bentuk kepedulian kepada almarhum pratu piter warikar yg telah mengabdi pada negara”, imbuhnya.

Pada bagian proses pemberkasan, jelasnya, tidak ada kendala apapun. “Kebetulan ini sudah berapa kali mengantarkan jenazah. Insya Allah tidak ada kesulitan apapun,” pungkasnya. (Izza, *f2)

 

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.