PEMERINTAHAN

Terapkan Semedi, Dispendukcapil Harap Pelayanan Cepat

Pelayanan adminduk di Alun-alun Jember memperingati Harhubnas

faktajember.com – Tidak hanya program ngantor di desa, Dinas Kependudukan Kabupaten Jember juga telah menerapkan pelayanan Secepat – cepatnya Mesti Jadi (Semedi).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati, saat menghadiri kegiatan Jember Transportation Fiesta di Alun – alun Kabupaten Jember, Minggu, 14 Oktober 2018.

Wahyuniati mengatakan, pelayanan Semedi ini bisa memproses data 2.000 masyarakat per hari. Program Semedi ini diharapkan bisa mempercepat pengurusan dokumen Adminduk masyarakat Kabupaten Jember

“Saat masyarakat datang langsung mengurus ke Dispenduk dijamin lima menit langsung jadi dan itu semua gratis tanpa biaya apapun,” ujar Wahyuniati

Selain itu, kini sudah ada website pengaduan dan juga Whatsapp Center untuk mengantisipasi masyarakat apabila tidak bisa datang mengurus langsung dokumen Adminduk.

“Saat ini sudah sekitar 2.000 orang yang telah teregistrasi secara online dan sekitar 900 orang yang sudah terlayani,” kata Wahyuniati.

Wahyuniati menegaskan tidak ada kata sulit dalam mengurus dokumen adminduk, dan mengurus dokumen itu tidak harus datang karena sudah ada pelayanan online yang cepat dan dapat diakses dimanapun secara gratis.

“Semua proses pengurusan di Dispenduk ini gratis. Jadi jangan mau apabila ditarik sejumlah uang, apabila ada yang begitu harap dilaporkan karena itu dapat dipastikan sebagai pungli,” pungkasnya.  (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.